Singkong Bisa Mengobati Penyakit Apa Saja? Berikut 6 Daftarnya…

virprom.com – Singkong mengandung vitamin C, tembaga, dan pati resisten yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Lalu penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan singkong?

Kandungan alami singkong membuatnya baik untuk mengobati atau mengurangi gejala beberapa gangguan kesehatan, seperti mengurangi peradangan, mengobati obesitas, dan mencegah sembelit.

Meski secara umum aman, konsumsi singkong tetap sebaiknya dibatasi karena kandungan karbohidrat dan kalorinya yang tinggi.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa manfaat singkong bagi kesehatan di bawah ini.

Baca juga: Apakah Singkong Baik untuk Kesehatan? Begini penjelasannya… Penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan singkong?

Khasiat alami singkong dapat mengobati atau mengurangi gejala beberapa jenis penyakit, seperti peradangan, obesitas, dan sembelit.

Melansir Healthline dan Tua Saude, berikut beberapa jenis penyakit yang gejalanya bisa diobati atau diredakan dengan manfaat singkong yang perlu Anda ketahui. Kolesterol tinggi

Singkong memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh.

Kandungan singkong mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, hingga mencegah berbagai penyakit, seperti jantung dan stroke. Tekanan darah tinggi

Singkong mengandung potasium dan magnesium yang mampu mengurangi kelebihan garam dalam urin dan mendukung relaksasi pembuluh darah.

Artinya mengonsumsi singkong dapat mengatasi dan menurunkan risiko penyakit darah tinggi.

Baca Juga: Apakah Buah Sawo Baik Untuk Penyakit Dalam? Berikut 7 daftarnya…

Gula darah tinggi

Salah satu manfaat mengganti singkong dengan nasi adalah dapat membantu mengelola diabetes karena kandungan serat dan pati resistennya.

Kandungan singkong mampu menurunkan laju penyerapan gula (glukosa) dalam darah, sehingga kadar gula darah stabil. Banyak beban

Kandungan pati resisten dan serat pada singkong dapat memperlambat sistem pencernaan.

Artinya singkong bisa membuat kenyang dan mengurangi nafsu makan di siang hari, sehingga baik untuk mengelola berat badan berlebih. Sembelit

Singkong mengandung pektin dan serat beta glukan yang dapat menunjang fungsi sistem pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top