Peringatan HUT Ke-79 RI, Fahira Idris Soroti Tantangan Menuju Indonesia Emas 2045

virprom.com – Dalam rangka HUT ke-79 Berdirinya Negara Republik Indonesia (HUT), Fahira Idris, Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, menyoroti hal tersebut. perlu mencapai tujuan meraih medali Indonesia pada tahun 2045 berbagai tantangan yang dihadapi.

Beliau mengidentifikasi beberapa tantangan besar yang perlu diatasi, termasuk ketahanan pangan dan energi, kemiskinan, lapangan kerja, kesenjangan peluang bisnis, kesenjangan sosial, permasalahan lingkungan hidup, kedewasaan dan demokrasi, serta timbulnya penyakit sosial yang baru dan berbeda. .

Dalam keterangan yang diterima virprom.com, Jumat (16 Agustus 2024), Fahila mengatakan, “Tantangan-tantangan ini merupakan jalan sulit yang harus diatasi melalui kebijakan yang matang, kerja keras dan kebijaksanaan, serta partisipasi seluruh lapisan masyarakat. . Komitmen untuk mengatasinya.

Hal itu disampaikan Fahila saat menyampaikan pidato pada rapat tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan rapat gabungan Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR) dan DPD RI yang bertepatan dengan HUT ke-79 berdirinya Republik Indonesia. Indonesia. dari. Jumat di Gedung Parlemen Senayan Jakarta.

Baca juga: Jokowi Sebut Food Pantry Perlu Diperkuat untuk Tingkatkan Produktivitas

Ia yakin ketergantungan pada impor pangan dan energi masih menjadi masalah besar yang menyebabkan ketidakstabilan barang konsumsi dan meningkatnya biaya hidup.

Fahila menekankan pentingnya kemandirian di kedua bidang tersebut untuk mengurangi ketergantungan pada pasar internasional dan meningkatkan kekuatan nasional.

“Kebijakan untuk mendukung produksi pangan dan distribusi energi harus dilaksanakan sesegera mungkin,” ujarnya.

Fahila juga menjelaskan betapa parahnya kemiskinan dan kurangnya lapangan kerja meskipun terdapat tren positif dalam pembangunan ekonomi.

Baca juga: Jokowi Sebut Target Pertumbuhan Ekonomi Pemerintahan Prabowo Tahun Pertama 5,2%.

Usaha kecil dan menengah (UMKM) seringkali menghadapi hambatan dalam memperoleh peluang usaha, terutama dalam hal akses permodalan.

Fahila menekankan perlunya rencana yang mendorong penciptaan lapangan kerja dan integrasi ekonomi yang lebih besar untuk membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.

Selain penciptaan lapangan kerja, kesenjangan sosial yang semakin meningkat juga menjadi isu utama yang menjadi perhatian Fahila.

Ia menyarankan perlunya mendistribusikan kembali kekayaan nasional, meningkatkan akses terhadap pendidikan dan layanan kesehatan, serta memberdayakan masyarakat miskin untuk mengurangi kesenjangan antar masyarakat.

Baca juga: Kisah Pengacara Kanan Bela Orang Miskin Tanpa Dibayar: Tantangan Terberat Saat Ditawari Rp 700 Juta untuk Mundur

Fahila menilai permasalahan lingkungan hidup jika tidak segera diatasi dapat mengancam keberlanjutan pembangunan yang sangat bergantung pada kesehatan lingkungan.

Fahila juga mengingatkan, demokrasi yang matang dan supremasi hukum masih belum baik.

Pertimbangan yang cermat juga perlu diberikan terhadap tantangan-tantangan baru seperti praktik-praktik disruptif yang masih lazim dan permasalahan sosial yang timbul dari perkembangan teknologi informasi (seperti perjudian online).

Keadaan ini tidak hanya merusak moral masyarakat, namun juga berdampak besar terhadap perekonomian dan masyarakat, khususnya generasi muda.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Cintai Produk: Anak Muda Harus Dipacu Jadi KOL Negeri

“Mari kita rayakan HUT ke-79 berdirinya Negara Republik Indonesia ini untuk menganalisa langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mewujudkan ideologi pendiri negara tersebut. Dengan komitmen bersama, tujuan yang tepat dan semangat kerjasama, kita dapat mengatasi tantangan ini dan mencapai tujuan tahun 2045,” kata Fahila. Goal of the Year Indonesia Emas. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D aplikasi terpasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top