BYD Bilang Hapus Kesan Mobil Listrik Canggih Itu Harus Mahal

JAKARTA, virprom.com – Peluncuran BYD M6 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 menarik banyak perhatian. Tak hanya menjadi kendaraan serba guna (MPV) listrik pertama, mobil ini juga dibanderol dengan harga terjangkau mulai Rp 379 jutaan.

BYD M6 sengaja dihadirkan untuk masyarakat Indonesia. MPV listrik berkapasitas 7 penumpang ini dipasarkan tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, tapi juga masyarakat daerah.

“BYD M6 dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan pasti akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. Kami ingin lebih banyak konsumen yang mengadopsi kendaraan listrik,” kata Eagle Zhao, Presiden PT BYD Motor Indonesia di Tangerang, baru-baru ini.

Baca juga: Toyota Subaru WRX Pakai Bahan Bakar Sintetis Usai Balapan

Eagle melanjutkan, BYD telah melakukan penelitian dan pengembangan selama 20 tahun untuk menciptakan model dengan harga bersaing. Hal ini pula yang dilakukan BYD untuk mengedukasi masyarakat bahwa kendaraan listrik dengan teknologi terkini belum tentu mahal.

“Jangan takut dengan harga, jangan menganggap EV dengan teknologi terkini memiliki harga yang tidak kompetitif. BYD selalu melakukan riset dan pengembangan terbaik selama 20 tahun tiga tahun berturut-turut langsung untuk pasar Indonesia.” M6 Kami ingin menjadikan model ini hemat biaya bagi konsumen Tanah Air,” kata Elang.

Dari segi spesifikasi, BYD M6 hadir dengan dua pilihan baterai. Pertama, kapasitas baterainya 71,8 kWh yang mampu menempuh jarak 530 km. Baterai lainnya berkapasitas 55,4 kWh yang mampu menempuh jarak 420 km.

Baca juga: Helm Khusus MotoGP Inggris Vinales, Didesain untuk Film Top Gun

BYD M6 dijual mulai Rp379 juta untuk Standard 7-seater, Rp419 untuk Superior 7-seater, dan Rp429 untuk Superior Captain Seat 6-seater. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top