Prabowo Minta PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

 

JAKARTA, virprom.com – Penjabat Gubernur Papua Tengah Rybka Haluk mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memintanya untuk bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Permintaan tersebut disampaikan melalui Mayor Teddy Indra Vijaya yang mengatur pertemuan antara Rebecca dan Prabowo pada pukul 14.00 WIB hari ini.

“Posisi saya Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Prabowo yang telah mempercayakan tugas-tugas lain kepada kami,” kata Rivka usai pertemuan dengan Prabowo yang disiarkan Kompas TV, Senin (14 Oktober 2024). Terima kasih,” katanya. .

Baca juga: Dasco: Seruan Pencalonan Menteri Prabowo Selesai Hari Ini.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Rebecca atas kesediaannya membantu di kantor.

“Ini pertama kalinya saya ke Kertanegara (rumah Prabovo).

Presiden terpilih Prabowo Subianto hari ini memanggil sejumlah tokoh yang diperkirakan akan menjadi menteri pada kabinet berikutnya.

Mereka berada di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Penarikan ini terjadi enam hari sebelum pelantikan Prabowo dan pelantikan Wakil Presiden Gibran Rakabooming Raqqa yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan mereka yang dipanggil kembali merupakan calon menteri yang akan menjabat di pemerintahan Prabowo.

“Iya, rencananya begitu. Para calon menteri yang mendaftar kemarin akan kami undang untuk membantu,” kata Dashko kepada wartawan di gedung Majelis Nasional Senayan, Jakarta pagi itu.

Baca Juga: Maman Abdurahman Akui Bakal Jadi Menteri UMKM di Kabinet Prabovo

Dashko menjelaskan, penarikan kembali ini untuk memfinalisasi susunan kabinet pemerintahan Prabovo.

“Para undangan akan bertemu dengan Pak Prabowo, sehingga keputusan akhir akan diambil setelah pertemuan tersebut,” kata Wakil Presiden RI Republik Rakyat Demokratik Korea itu.

Secara terpisah, Dasco mengatakan sebagian, namun tidak seluruhnya, calon menteri hadir di rumah dinas Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan sejak sore hari.

“Sekarang kita istirahat. Mulai jam 18.30 WIB. Ada yang belum. Namanya saya tidak ingat. Nanti bisa dilihat sendiri,” kata Dasco kepada wartawan di rumahnya di Prabowo. , Senin sore.

BACA JUGA: Mengaku Diminta Jadi Pendeta oleh Marualar dan Prabowo Pesannya Harus Kerja Keras.

Ia juga mengatakan rekrutmen calon menteri akan berakhir hari ini, Senin (14 Oktober 2024).

Sementara pemanggilan calon wakil menteri (Wamen) dijadwalkan berlangsung pada Rabu (16 Oktober 2024).

“Pak Menteri hari ini sudah selesai, kami ingin selesaikan hari ini juga,” jelasnya.

“Ini hari Rabu,” lanjutnya. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top