Apakah Mobil Rental Juga Harus Daftar MyPertamina?

JAKARTA, virprom.com – PT Pertamina (Persero) terus menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mengoptimalkan distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Tanah Air.

Sejauh ini, sekitar 85% SPBU Pertamina di Indonesia sudah terhubung dengan aplikasi ini. MyPertamina telah diunduh sebanyak 23 juta kali, sedangkan pengguna aktifnya mencapai 2,5 juta orang per bulan.

Lantas apakah mobil sewaan juga harus punya MyPertamina untuk bisa membeli BBM bersubsidi seperti Pertalite?

Baca juga: Harga BBM Pertamina, Shell, BP AKR dan Vivo Turun Mulai 1 Oktober 2024

Dengan membuka laman resmi MyPertamina (2/10/2024), para pengusaha rental mobil dapat mendaftarkan kendaraannya di website Subsidi Tepat MyPertamina, akun bisnis dapat digunakan untuk mendaftarkan beberapa kendaraan sekaligus.

Setelah verifikasi dan persetujuan pendaftaran, prosesnya memakan waktu dua minggu. Data registrasi tersebut akan digunakan untuk menentukan apakah kendaraan penyewa termasuk dalam kategori mobil yang berhak mendapatkan bahan bakar bersubsidi.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/ dan hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 4.

Dokumen yang harus disiapkan untuk STNK adalah foto kartu identitas pemilik rental, foto STNK kendaraan, foto bagian depan kendaraan yang menunjukkan plat nomor, dan foto bagian samping mobil. kendaraan yang menunjukkan plat nomor.

“Bagi pengguna Pertalite yang belum mendaftar, kami berharap dapat segera melakukannya untuk memastikan akses terhadap subsidi BBM tertentu,” kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Hepiya Vulansari.

Baca juga: Bahaya Menyalip Sepeda Motor di Sisi Kiri Kendaraan Besar

Berikut harga BBM Pertamina di Jabodetabek 1 Oktober 2024: Biosolar: Rp 6.800 per liter Pertalit: Rp 10.000 per liter Pertamax (92 RON): Rp 12.100 per liter Pertamax Turbo (98 RON): Rp 13.250 per liter Green Pertamax ( RON 95): Rp 12.700 per liter Dexlite: Rp 12.700 per liter Pertamina DEX: Rp 13.150 per liter. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top