Komponen Revo AT yang Bisa Kanibal dari Skutik Honda Lain

virprom.com, JAKARTA – Populasi Honda Revo AT memang tak sebanyak Revo Absolute, bebek “asli”. Hal ini wajar saja, karena penjualannya tidak sebaik saudaranya saat mulai dijual pada tahun 2010 hingga pertengahan tahun 2013.

Sepeda motor Revo AT ini merupakan perpaduan antara sepeda motor dan mobil. Bentuknya seperti bebek, tapi transmisinya CVT.

Baca Juga: Tanggapan Hyundai terhadap Rumor Creta N Line

Meski menawarkan konsep unik, namun penerimaan pasar Revo AT tidak setinggi yang diharapkan. Kemunculan skutik dengan desain dan fitur berbeda menjadi salah satu penyebab Revo AT kalah bersaing.

Namun, jalan yang kini sedikit banyak padat penduduk ini memiliki daya tarik yang “perlu dipertahankan”.

Greg Hardianto, pemilik Revo AT 2010, mengatakan merawat Revo AT tidaklah sulit karena mirip dengan merawat sepeda motor matic biasa.

“Kalau dibilang sama, mungkin sama saja dengan perawatan motor matic lainnya, tapi yang jadi masalah sekarang spare partnya tidak banyak,” kata Gregy kepada virprom.com, Rabu (18/9). / 2024).

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Emilia Romagna Yakin Bisa Raih Hasil Tinggi di MotoGP

Untungnya, sapaan McGregor, beberapa suku cadang Revo AT bisa diganti dengan sepeda motor Honda lainnya.

“Ada beberapa komponen yang sama dengan Honda lain, terutama Revo Absolute versi bebek. Lalu, misalnya koilnya sama dengan Vario 110 (karburator),” ujarnya.

Baca juga: Masalah AC yang Perlu Dipertimbangkan Jika Anda Ingin Membeli Mobil Bekas

“Banyak yang tidak sama dengan Revo Absolute, seperti lampu depan, shockbreaker, dan lain-lain, V-belt, dan pulley,” kata Gregy.

Gregory mengatakan, nilai pasar Revo AT saat ini bervariasi tergantung kondisi. Namun, sebagian besar tersedia.

“Kalau ambil pasar Facebook, pajak kematiannya sekitar 4 juta Rp 5 juta. Tapi pajak hidup beda antara Rp 7 juta dan Rp 10 juta. Dengarkan berita dan berita terkini langsung di ponsel Anda. Untuk masuk , seperti virprom.com Saluran WhatsApp saluran pesan Anda pilih: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top