Presiden AS Biden Umumkan Delegasi untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

WASHINGTON DC, virprom.com – Presiden AS Joe Biden mengumumkan penunjukan wakil presiden untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Presiden Indonesia di Jakarta pada 20 Oktober.

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan Kedutaan Besar AS di Jakarta disebutkan bahwa delegasi tersebut akan dipimpin oleh Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield.

Sementara itu, anggota tim Presiden AS antara lain: Kamala Shirin Lakhdir, Duta Besar AS untuk Republik Indonesia Don Graves, Wakil Menteri Perdagangan, Laksamana Departemen Perdagangan AS Samuel Paparo, Direktur Komando Indo-Pasifik AS, AS. Departemen Pertahanan Daniel J. Crittenbrick, Asisten Menteri AS untuk Asia dan Pasifik, Departemen Pertahanan AS Myra Rapp-Hooper, Asisten Khusus Presiden dan Direktur untuk Asia Timur dan Oseania, Dewan Keamanan Nasional (NSC), Gedung Putih.

Prabowo dan Gibran rencananya akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024).

Baca Juga: Jokowi yakin Prabowo bisa naikkan pendapatan per kapita hingga $12.000

Hal ini sejalan dengan tahapan Nomor 3 Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 2022 dan jadwal pemilu 2024.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta.

Pembukaan ini tertuang dalam Tata Tertib Kongres Rakyat (MPR) (TAP) periode 2024-2029, berbeda dengan pengangkatan Presiden dan Wakil Presiden pada masa lalu yang hanya dilakukan melalui keputusan KPU dan protokol MPR

  Dengarkan berita terbaik dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top