Saat Megawati Ajak Berembuk, Jadikan MPR Lembaga Tertinggi

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengajak semua pihak membahas kembali isu kembalinya MPR sebagai lembaga tertinggi pemerintahan.

Menurutnya, hal ini perlu mengingat belum jelasnya arah negara, meski Pancasila tetap menjadi dasar pemerintahan.

“Masalah kita tidak ada penjelasannya, Pancasila tidak dilaksanakan secara konsisten, saya juga tidak memahami nasionalisme, jadi mau apa? Mari kita bahas,” kata Megawati saat pidato kebangsaan di acara Mukernas Nasional Perindo. . , Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Bung Karno Dituding Komunis, Megawati: Bukan, Dia Patriot!

Megawati kemudian mengusulkan agar MPR menjadi lembaga tertinggi pemerintahan.

Menurutnya, hal itu disiarkan berulang kali. Ia menilai, jika merupakan lembaga tertinggi, maka MPR bisa digunakan untuk membahas persoalan nasional.

Makanya saya sudah berkali-kali bilang agar MPR yang bertugas, membahas masalah-masalah nasional, jangan menjadi berita yang sia-sia,” kata Presiden kelima RI ini.

Namun, kata Megawati, tidak ada partai politik yang ingin menjadikan MPR sebagai lembaga tertinggi.

Baca Juga: Megawati: Saya Tak Khawatir Jadi Presiden Tiga Tahun Lalu, Saya Bilang Kalah Meski Tak Kalah.

Lagipula, menurutnya, menjadikan MPR sebagai lembaga tertinggi saat ini adalah sebuah keharusan bagi bangsa.

“Dengan begitu, kita mempunyai arah yang sama, kemana republik ini ingin kita tuju,” kata Ketua Badan Eksekutif Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top