Pabrik Chery di Indonesia Masih Wacana

JAKARTA, Kompass.com – Langkah Cherry di Indonesia semakin maju dari sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan diadakannya pertemuan sementara hingga pembukaan pabriknya.

Saat ini seluruh produk Chery seperti Omoda E5, Omoda 5, Tiggo 5X, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro diproduksi di dalam negeri dengan bantuan fasilitas milik mitranya yaitu PT. Pegangannya adalah Indonesia Motor.

Kabar terkini, pabrikan asal Tiongkok itu memperbarui kontrak perluasan lini produksi PT Handel Motors Indonesia.

Baca Juga: Daftar Harga LCGC Bekas Oktober 2024, Daihatsu Ayla Mulai Rp 75 Jutaan

“Saat ini kami masih menjalin kerja sama dengan PT Handle Indonesia Motors, hingga pemberitahuan lebih lanjut. Kepala PT Chery Sales Indonesia Rifki Setiawan saat ditemui di Jakarta Pusat mengatakan, “Karena kami sudah berinvestasi di beberapa lini yang bisa diandalkan, seperti yang secara fisik. dan secara grafis untuk mencocokkan satuan TKDN lokal 40%.

Rifki mengaku Cherry belum memutuskan kapan akan membuka pabriknya. Meski demikian, dia mengaku pihaknya telah mengatur agar Cherry R&D datang ke Indonesia untuk melakukan studi pasar.

“Saat ini kami akan memperpanjangnya selama tiga tahun dengan PT menangani Indonesia Motor, kami belum melakukannya (pabrik kami) tapi kami siap R&D datang ke Indonesia untuk melakukan riset dan riset pasar,” kata Rifki.

Sebelumnya, Assistant Vice President PT Cherry Sales Indonesia Zheng Shuo mengatakan pembangunan pabriknya merupakan keputusan yang wajar. Namun jika jumlah permintaannya juga besar.

Baca Juga: Skuter Kalsar, Tak Ada Lagi Pertarungan Thailand dan Berpenampilan Retro

Tak hanya itu, Chery akan terus berupaya meningkatkan tingkat Tingkat Dalam Negeri (TKDN) produknya yang saat ini dirakit di pabrik Handel Indonesia Motor (HIM) di Bekasi, Jawa Barat.

“Tahun 2026 TKDN kita juga harus meningkat, kita ingin mematuhi peraturan pemerintah minimal 60%,” kata Zheng. Dengarkan berita terbaru di ponsel Anda dan pilih berita. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top