Lawan China, Erick Thohir Optimis Timnas Bisa Raih 3 Poin 

virprom.com – Ketua Umum PSSI Eric Thohir berharap tim Indonesia bisa meraih tiga poin melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Harapan tersebut sejalan dengan target ambisius Indonesia yang ingin meraih 15 poin dan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 sebagai tim peringkat kedua. 

Eric mengatakan meski membutuhkan hasil imbang 2-2 melawan Bahrain, Indonesia tetap berharap bisa meraih 15 poin.

“Kami memiliki mimpi besar – 15 poin. Tapi masih ada harapan,” ujarnya saat ditemui di Pos Blok, Jakarta, Sabtu (12/10/2024). 

Baca Juga: Kevin Dix Gabung Tim Indonesia, Ketum PSSI: Kalau Bisa Kerja November 

Selain poin melawan China, mantan kapten Inter Milan ini yakin Indonesia juga bisa meraih poin dengan menggelar laga melawan Bahrain, China, dan Arab Saudi. 

“Tentu saja, kita perlu mencari pemenang ketika kita berperang melawan Bahrain, melawan Tiongkok, atau bantuan ketika kita berperang melawan Arab Saudi. Kalau (dengan) Jepang, sulit. Namun kami akan berusaha untuk tidak kalah pada set pertama.” Eric menjelaskan. 

Sedangkan untuk pertandingan mendatang, tim Indonesia akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan tim Jepang pada 15 November 2024 dan tim Arab Saudi pada 19 November 2024. 

Apalagi, menurut Eric, pemain Indonesia secara umum tampil bagus saat melawan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) lalu di Stadion Nasional Bahrain. 

Baca Juga: TC PSSI IKN Sudah Terima Sejumlah Lamaran untuk Tim Garuda Masa Depan

Ia juga menghimbau para pemain untuk “menjauh” dari hasil seri melawan Bahrain dan fokus mempersiapkan pertandingan melawan China. 

“Saya pikir kami bermain bagus,” tambahnya. 

“Sayang sekali, pada akhirnya kami tidak bisa terus menerus menyalahkan wasit. Saya memberi tahu para pemain. Saya mengirimkan pesan kepada seluruh pemain secara individu bahwa apa yang terjadi di masa lalu (biarkan saja), akan kami lanjutkan.” “kamu punya

Timnas Kannada sendiri sedang tidak dalam posisi bagus. Mereka kalah dalam empat pertandingan berturut-turut, termasuk kekalahan 7-0 dari Jepang.

Negeri Tirai Bambu pun sempat unggul 1-2 saat menjamu Arab Saudi di laga kandang terakhirnya, meski tim tamu bermain dengan 10 orang sejak menit ke-19.

Baru-baru ini, Tiongkok kalah 1–3 saat mengunjungi Australia meski memimpin lebih dulu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top