Rangkuman Hari Ke-958 Serangan Rusia ke Ukraina: Rusia Disebut Ingin Kacaukan Inggris | Tentara Korea Utara Bantu Rusia 

KYIV, virprom.com – Selasa (8/10/2024) merupakan hari ke-958 perang Rusia-Ukraina, dan banyak hal baru yang terjadi.

Di dalamnya, Ken McCallum, kepala Kantor Keamanan Dalam Negeri Inggris, memperingatkan bahwa intelijen Rusia berusaha menciptakan “kekacauan” di Inggris karena dukungan London terhadap Ukraina.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Seoul Kim Yong-hyun mengatakan pasukan Korea Utara mungkin bertempur di Ukraina bersama pasukan Rusia, beberapa di antaranya diyakini tewas.

Baca Juga: Memperingati Hari ke-957 Serangan Rusia ke Ukraina: Serangan Depot Minyak | menduduki pedesaan di Ukraina

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca ringkasan 598 hari serangan Rusia ke Ukraina: Rusia Blokir Situs Berita Chaos

Pengawas telekomunikasi Rusia mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah melarang situs media sosial Discord karena melanggar hukum negara tersebut.

Ini adalah langkah terbaru Rusia untuk memperketat kendalinya atas internet. 

Pengawas telekomunikasi Roskomnadzor mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Agence France-Presse bahwa “terlibat dalam konflik dilarang karena melanggar persyaratan hukum Rusia untuk mencegah penggunaan informasi untuk tujuan teroris dan ekstremis.” 

Rusia sendiri telah memerintahkan situs-situs asing untuk menghapus konten yang dianggap “ilegal” selama bertahun-tahun, dan telah mendenda mereka karena tidak mematuhi perintahnya. 

Juli lalu, pengadilan Moskow mendenda Discord yang berbasis di AS sebesar 6 juta rubel karena gagal menghapus konten “ilegal”, yang diabaikan oleh Roskomnadzor.

Baca Juga: Ringkasan Hari 956 Serangan Rusia ke Ukraina: Nasib Barang yang Dicuri | 2 tewas, 30 terluka di kota Kharkiv aktivis melawan serangan Rusia

Dua orang tewas dan lebih dari 30 orang terluka dalam serangan Rusia di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv, pada hari Selasa.

Kharkiv, yang terletak di timur laut Ukraina dekat perbatasan Rusia, terus-menerus diserang selama beberapa bulan. 

“Dua orang tewas dan lebih dari 30 orang terluka,” kata kepala wilayah Kharkiv Oleg Sinekupov melalui media sosial.

Dia menambahkan, petugas sedang membersihkan area tersebut. 

Sinekupov mengatakan korban tewas adalah seorang pria dan seorang wanita berusia 70-an.    Rusia disebut-sebut berusaha menciptakan kekacauan di Inggris

Ken McCallum, kepala Keamanan Dalam Negeri Inggris, pada hari Selasa memperingatkan bahwa badan-badan intelijen Rusia berusaha menciptakan “kekacauan” di Inggris atas dukungan London terhadap Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top