PKB Pertimbangkan Usung Ilham Habibie untuk Pilkada Jabar 2024

JAKARTA, virprom.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saiful Huda yang terpilih menguasai meja Pilkada serentak 2024 mengatakan, nama putra presiden ketiga itu sudah masuk dalam partainya. BJ Habibi, Ilham Habibi, Pilkada Jawa (Jabar) bakal dipertimbangkan sebagai calon gubernur pada 2024.

Huda mengatakan, PKB tertarik merencanakan pasar keju Jabar yang mengikuti tiga sumbu.

“Ada juga pembahasannya. Jadi intinya PKB berminat melakukan lebih dari dua poros,” kata Huda di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Rekomendasi Ilham Habibi Maju di Pilkada Jabar, Surya Palo: Kepikiran Siapa?

Huda menjelaskan, PKB akan ikut serta jika kehadiran Ilham Habibi menjadikan pasangan tiga poros yang bertarung di Pilkada di Jawa Barat.

“Kalau Mas Ilham Habibi menjadi bagian poros untuk membuat lebih dari dua poros, kami akan menentukan pilihan,” ujarnya.

Kini, terkait kemungkinan Ridwan Kamil ikut serta dalam Pilkada di Jawa Barat, Huda menegaskan PKB akan membentuk poros baru di luar organisasi pendukung Ridwan Kamil.

Huda mengatakan, PKB akan menyediakan mitra sebanyak-banyaknya untuk kemaslahatan masyarakat.

Bagusnya Jabar punya tiga poros, salah satunya PKB, imbuh Huda. Saran dari Nasdem

Sebelumnya, Ilham Habibi mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju sebagai calon gubernur (cagab) atau calon wakil gubernur (cavagab).

“Kita semua berharap dan berdoa atas kerja seluruh keluarga besar Partai Nasdem,” kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Menara Nasdem, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Nasdem Rekomendasikan Peninjauan Kembali Pilkada di Jabar, Ilham Habibi: Perubahan Akan Cepat Terjadi

“Dengan adanya aliansi strategis ini, kita berharap ada kesepakatan untuk melanjutkan Nasdem (Ilham),” lanjutnya.

Ia berharap bisa mendapat kesepakatan dengan partai politik lain (Parpol) untuk mengusung Ilham pada Pilkada Jabar 2024.

Surya menilai Ilham merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Jawa Barat.

“Mudah-mudahan Insya Allah ini menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kemajuan perjalanan pembangunan di Jabar,” ujarnya. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top