Rangkuman Hari Ke-963 Serangan Rusia ke Ukraina: 9 Operator Drone Tewas | Tuduhan Baru ke Korut

virprom.com – Perang Rusia-Ukraina memasuki hari ke-963 pada Minggu (13/10/2024). Insiden itu ditandai dengan klaim Kiev bahwa pasukan Moskow telah membunuh operator sembilan drone yang menyerah.

Sementara itu, setelah Amerika Serikat dan Korea, giliran Ukraina yang mengumumkan bahwa Korea Utara telah mengirimkan pasukan ke Rusia.

Di bawah ini adalah ringkasan perang Ukraina-Rusia saat ini.

Baca Juga: Dilema Mongolia: Rusia-China Berpihak, Ukraina Mengadu Pertama

Ukraina mengatakan sembilan operator drone dibunuh oleh pasukan Rusia setelah mereka menyerah.

DeepState, situs analisis medan perang Ukraina yang dekat dengan Kementerian Pertahanan Ukraina, mengkonfirmasi pada 10 Oktober bahwa tawanan perang ditembak jatuh di wilayah Kursk Rusia.

Oleh karena itu, badan perlindungan hak asasi manusia Ukraina meminta organisasi internasional untuk menanggapi insiden tersebut.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Ukraina menuduh Korea Utara mengirimkan pasukan ke Rusia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyi pada Minggu (13/10/2024) menuduh Korea Utara mengirimkan pasukan ke tentara Rusia.

Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan menuding negara asuhan Kim Jong-un berperan dalam perang Rusia-Ukraina dengan mengirimkan senjata atau personel ke Moskow.

Anak buah Zelensky mengunjungi beberapa ibu kota Eropa untuk menuntut peningkatan bantuan militer dan ekonomi selama perang.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca Juga: Taktik Ukraina di Balik Penembakan Ratusan Drone Melawan Rusia Rusia telah merebut desa lain di Ukraina timur

Rusia merebut desa lain di Ukraina timur pada Minggu (13/10/2024), Mihlyvka, pintu gerbang ke Selidov, selatan Pokhrovskyi.

Rusia telah mencoba memasuki Pokrovsky, kota pertambangan utama Ukraina, selama berminggu-minggu.

Sebelum perang, sekitar 60.000 orang tinggal di Pokrovsky.

Baca lebih lanjut di sini. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top