Tim Badminton Indonesia Bawa Pulang Piala Suhandinata, Disambut Kalungan Bunga

virprom.com – Tim bulu tangkis junior Indonesia disambut gembira saat tiba di Indonesia usai mengikuti turnamen beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior BWF 2024.

Pada turnamen yang berlangsung 30 September hingga 5 Oktober itu, tim Merah Putih tampil sebagai juara dan berhak membawa pulang Piala Suhandinata 2024.

Tim Indonesia mengalahkan China pada laga final dengan skor akhir 110-103, di Nanchang International Sports Center.

Selain beregu campuran, atlet muda Indonesia juga berlaga di nomor individu yang berlangsung pada 7 hingga 13 Oktober. Pada nomor individu, Indonesia sukses membawa pulang dua medali perunggu. 

Prestasi yang diraih para atlet muda tersebut diterima dengan gembira. Kontingen tim bulu tangkis junior Indonesia tiba di terminal kedatangan internasional 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin (14/10/2024).

Baca juga: China vs Indonesia: Rating, STY Bicara Mendalam dengan Para Pemain

Mereka diterima oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Sekjen PBSI Edi Sukarno, Ketua Binpres PBSI Ricky Soebagdja, dan perwakilan klub. 

Para atlet pun langsung membuat prosesi karangan bunga sebagai bentuk apresiasi. Total rombongan yang datang berjumlah 46 orang, dengan rincian 28 atlet, 8 pelatih, dan 10 ofisial.

Sebelumnya izinkan saya menyampaikan pesan dari Ketua Umum PBSI periode 2024-2028 Bapak M. Fadil Imran yang mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tim WJC atas keberhasilan membawakan Piala Suhandinata 2024. Beliau merasa sangat bangga. atas keberhasilan ini,” kata Alex Tirta dengan kata-katanya sendiri. Selamat datang.

“Pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan selamat atas sukses besarnya menjadi juara tim junior campuran yang berlaga di Piala Suhandinata 2024. Setelah tim junior Indonesia menjadi juara pada tahun 2019, kali ini merupakan kesuksesan yang kedua,” kata Tirta. .

“Pemain junior Indonesia tidak hanya punya kualitas teknik dan fisik yang bagus, tapi mereka membuktikan pemain junior kita punya kesatuan dan mental yang sangat tangguh.”

Baca Juga: China Vs Indonesia: Nilai STY Peluang 50:50, Ungkap Perbedaannya

Kesuksesan ini menjadi awal yang sangat baik bagi para pemain junior untuk menatap masa depan agar kesuksesan Indonesia terus berjaya dan kedepannya bisa menjaga supremasi di kancah dunia, jelas Ketua PP PBSI, Alex. Tirta

Sebagai informasi, raihan dua medali perunggu pada nomor individu dipersembahkan oleh Moh. Zaki Ubaidillah (tunggal putra) dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine (ganda putri). 

Pertarungan mereka berdua harus berakhir di semifinal. Ubaidillah dikalahkan Wang Zi Jun dan Isyana/Rinjani dikalahkan Ririna Hiramoto/Aya Tamaki (Jepang). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top