Astra Ajak Para Pembatik Cilik Membatik Bersama Pewarta Foto Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dari Yayasan Pendidikan Astra bertemu dengan 15 perwakilan Komunitas Jurnalis Foto Indonesia Jakarta (PFI-J) pada Kamis (3 Oktober 2024). Para pembatik muda juga diundang dalam pertemuan tersebut untuk membatik.

Tema “Inovasi Pendidikan: Peran Media dalam Mempromosikan Pendidikan Generasi Indonesia Cerdas” diawali dengan sambutan dan pemaparan rencana program Kontribusi Sosial Keberlanjutan Astra Indonesia Cerdas yang akan dilaksanakan pada tahun 2025.

2.–3. Oktober 2024 YPA-MDR akan merayakan Hari Batik Nasional dengan pameran karya batik di Kantor Pusat Astra, Gedung B dan Menara Astra, mengundang anggota PFI-J untuk membatik bersama Komunitas Cilik Pembatik Yogyakarta.

Baca juga: Pemerintah Tantang Astra Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Little Batik Making Community merupakan program pengembangan khusus yang dimulai pada tahun 2021 untuk siswa terpilih dari berbagai sekolah binaan dan sejauh ini telah diikuti sebanyak 134 siswa, khususnya 99 siswa dari Kecamatan Gedangsar dan 35 siswa dari Kecamatan Pandak yang berminat dan berbakat. . batik.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan apresiasi dan wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi serta meningkatkan keterampilan dan rasa percaya diri karena kami yakin prestasi dapat diraih di bidang non-akademik yang dapat memberikan kecakapan hidup di masa depan,” kata YPA. – Ketua MDR Gunawan Salim dalam keterangan resminya.

YPA-MDR terus mendukung peningkatan pendidikan di daerah tertinggal dan strategis dengan pembinaan, baik secara akademik maupun non-akademik. Tujuannya adalah untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi siswa.

FYI, YPA-MDR juga berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tertinggal dan strategis secara berkelanjutan dengan model pembangunan 4 pilar yang komprehensif untuk mewujudkan generasi Indonesia cerdas yang memenuhi standar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. , Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Baca juga: Laporan Penjualan Mobil Astra, Jatuh di Bulan Agustus

Setiap peserta didik dibekali untuk berhasil secara akademis, memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan kesejahteraan daerahnya, mencintai seni dan budaya daerah, dan membangun karakter nilai-nilai luhur Indonesia, serta memiliki sarana fisik dan prasarana. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top