Golkar Bantah Tukar Guling Kursi Ketua MPR dengan Jatah Menteri

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar M Sarmuji membantah anggapan partainya berubah dengan melepas jabatan Ketua MPR RI demi mendapatkan menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Sarmuji mengklaim keputusan pimpinan MPR merupakan hasil musyawarah.

“Oh tidak, tidak. Kalau begitu, tidak. Urusan Ketua MPR saja yang mengambil keputusan. Dunia beda, aula beda,” kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin. (14.10.2024).

Baca Juga: Soal Kuota Menteri Golkar, Bahlil: Mari Kita Doakan

Seperti diketahui, kursi Ketua MPR yang sebelumnya dijabat oleh Bambang Soesatyo dari Golkar kini dijabat oleh Ahmad Muzani dari Partai Gerindra yang merupakan Wakil Ketua MPR pada periode terakhir.

Sarmuji juga mengingatkan, bukan tradisi jika pemimpin MPR otomatis menjadi anggota partai politik pemenang kedua pemilu parlemen.

“Itu hanya hasil musyawarah. Kebetulan saja itu hasil musyawarah,” kata Sarmuji.

Baca Juga: Golkar berharap mendapat lebih dari lima kursi kabinet, Meutya Hafid mencalonkan diri menjadi menteri

Selain itu, ia mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah kursi yang akan diberikan kepada Golkar kepada Prabowo di kabinet mendatang.

Sarmuji optimistis Prabowo tidak akan melupakan Golkar karena sebelum mendirikan Partai Gerindra, sebelum berdirinya Partai Gerindra, sebelum berdirinya Partai berlambang beringin itu pula yang pernah didatangi Prabowo.

“Soal jumlah menterinya saya belum tahu berapa, tapi kami yakin Prabowo sangat mengetahui kompetensi kader Golkar, karena Pak Prabowo adalah jebolan Partai Golkar. Jadi saya kira Prabowo akan menghormati kompetensi Partai Golkar,” kata Sarmuji. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top