Komisi X DPR Setujui Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

JAKARTA, virprom.com – Komisi X DPR RI menyetujui proses naturalisasi pesepakbola Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia.

Persetujuan ini diperoleh saat rapat kerja (raker) Komisi

“Komite DPR

“Ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga: Warna Timnas Indonesia: Belajar Naturalisasi, Diaspora, dan Blijvers

Setelah disetujui oleh Komisi

Dalam pertemuan tersebut Dito juga menjelaskan alasan Hilgers dan Reijnders diusulkan mendapat status kewarganegaraan.

Menurut Dito, Mees Hilgers punya pengalaman di sepakbola internasional. Ia juga menjadi pemain termuda di timnas Belanda.

Lebih lanjut, Kemenpora mengharapkan Hilgers bisa memperkuat timnas Indonesia di babak kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 tahun 2024 dan 2025, ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, dan Piala Asia AFC 2027 Arab Saudi.

Baca juga: Dirjen Imigrasi Jelaskan Pemain Indonesia Naturalisasi yang Dituding Punya Banyak Paspor

Sementara itu, dalam jangka panjang, Hilgers harus membantu mencapai tujuan peringkat di FIFA Top 100 (10 besar di Asia) – FIFA Matchday, kata Dito.

Sedangkan Eliano Reijnders merupakan pemain PEC Zwolle. Iliano juga merupakan pesepakbola muda dengan pengalaman internasional.

Politisi Partai Golkar ini memperkirakan Eliano Reijnders akan memperkuat timnas Indonesia di babak kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 tahun 2024 dan 2025, ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, dan Piala Asia AFC Arab Saudi 2027.

Kajian proyeksi pemberdayaan atlet ditujukan untuk jangka panjang (5+ tahun), sebagai berikut: Pemberdayaan atlet ditujukan untuk tujuan jangka panjang (5+ tahun), yaitu tujuan masuk dalam peringkat 100 besar FIFA (10 besar di Asia). ) – Pertandingan FIFA,” kata Dito. Dengarkan berita terkini dan rangkuman berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top