Tips Aman Pakai Intercom Buat Pengendara Motor

JAKARTA, virprom.com – Interkom merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh pengendara sepeda motor. Fungsinya bisa sebagai alat komunikasi dengan pengemudi lain atau sebagai penghubung ke ponsel, sehingga bisa mendengarkan musik atau bernavigasi.

Sama seperti pengemudi, jangan tersesat dalam fitur interkom. Ada beberapa tips agar Anda dapat memanfaatkan sistem interkom secara maksimal dan lebih aman di jalan.

Wahana Agus Sani, Kepala Keselamatan Berkendara, mengatakan selama tidak mengganggu, interkom masih aman digunakan dan tidak mengurangi konsentrasi pengemudi.

Baca selengkapnya: Tips mengelola aplikasi agar head unit tidak lag

Misalnya, jangan terlalu banyak bicara, bicara hal penting saja. Jadi bisa dijadikan alat bantu dengar agar komunikasi antara pengemudi dan penumpang bisa terus berjalan, kata Agus kepada virprom.com, Sabtu ( 7/ ) 9/2024).

Percakapan yang bisa dilakukan melalui interkom bisa seperti dari penumpang ke penumpang, mengingatkan agar tidak tertidur. Demikian pula, pengemudi memberikan informasi tentang bahaya di jalan kepada pengemudi lain.

Misalnya untuk menginformasikan kondisi sepeda motor, seperti perlunya berhenti atau mengisi bensin. Juga memperingatkan pengendara lain jika ada yang berbahaya.Hanya yang penting-penting saja, agar bisa fokus saat berkendara, kata dia. Agus. interkom 1 juta ISK

Merek aksesoris motor Retouch telah meluncurkan interkom baru bernama X8 Max Series. Model terbaru ini merupakan evolusi dari model sebelumnya seperti Retouch X3, X5 dan New X5.

Fitur yang diusulkan antara lain koneksi jangka panjang, hingga tiga kilometer. Bisa juga dihubungkan ke sepuluh perangkat, sehingga bisa dilakukan saat bepergian dengan beberapa pengemudi.

Baca Juga: Cara Belok Kanan Agar Tidak Macet, Pengendara Sepeda Motor Pemula Harus Paham

Tak hanya itu, tersedia fitur perintah suara yang memudahkan pengemudi tanpa harus mencari tombol yang tepat. Selain itu juga tahan air dan relatif ringan sehingga tidak membuat tidak nyaman saat memakai helm.

“Retouch X8 MAX Series merupakan produk yang sangat bermanfaat khususnya bagi pengendara touring. Harganya cukup murah, Rp 1.590.000,- kata Ani Lee CEO PT Mei Tech Indo Resources (Retouch Indonesia) dalam siaran resmi yang diterima virprom.com, Sabtu (7/9/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top