China Sambut Timnas Indonesia, Siap Mulai Pertarungan Sesungguhnya

virprom.com – Pelatih China Branko Ivankovic mengatakan pertarungan sesungguhnya baru akan dimulai saat pasukannya bertemu timnas Indonesia.

Laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara China dan Indonesia akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) pukul 19:00 WIB.

Sejauh ini, China selalu kalah di tiga laga awal Grup C melawan Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3).

“Pertama, kami ingin mengucapkan selamat kepada Australia atas kemenangan mereka. Kami puas dengan para pemain dalam hal performa mereka,” kata pelatih China Branko Ivankovic di situs resmi AFC.

Saat kalah di markas Australia, Kamis (10/10/2024), China justru berhasil unggul lebih dulu lewat gol Xie Wenneng.

“Mereka bermain sangat antusias dan tampil bagus dalam pertandingan tersebut,” jelas Branko Ivankovic.

Baca Juga: Jadwal China vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika posisi China yang saat ini berada di dasar klasemen Grup C diraih tanpa poin, maka laga melawan Timnas Indonesia sangat penting bagi mereka. 

“Kami hampir mendapat satu poin di sini (Australia). Yang harus kami lakukan sekarang adalah terus maju karena tujuan kami selalu masuk empat besar agar bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Ivankovic.

“Kami harus bersiap untuk pertandingan mendatang, dan pertarungan sesungguhnya dimulai sekarang,” kata pelatih Kroasia usai pertandingan melawan Australia.

Pasukan Ivankovic saat ini berada di posisi terakhir, keenam klasemen Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, tanpa meraih satu poin pun.

China berada tepat satu tingkat di bawah Timnas Indonesia yang berada di posisi kelima dengan tiga poin.

Tiga poin Indonesia didapat dari hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Baca juga: Media China Kaget Timnas Indonesia Tiba Lebih Awal di Qingdao

China pun sadar timnas Indonesia akan tiba di Qingdao dengan berbagai ambisi mengejar kemenangan.

Timnas Indonesia pun baru saja mengalami kekecewaan besar usai ditahan imbang 2-2 oleh Bahrain pada Kamis (10/10/2024) lalu. Gol penyeimbang Bahrain tercipta pada menit kesembilan masa tambahan waktu.

“Indonesia adalah tim kuat yang dipenuhi banyak pemain naturalisasi dari Belgia dan Belanda.”

Kami tidak boleh menganggap remeh mereka. Kami harus mempersiapkan diri dengan serius dan menunjukkan kekuatan serta agresivitas untuk menyelesaikan pertandingan berikutnya, kata Ivankovic seperti dikutip media China Sohu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top