Demokrat Minta Jangan Ada Pihak yang Merasa Dijegal di Pilkada Jakarta: Sudah Basi!

JAKARTA, virprom.com – Juru Bicara Penyelenggara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta tidak ada partai yang merasa dihalangi untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2024.

Dia mengatakan, persoalan kendala cuaca sudah tidak ada lagi dan sudah dimulai sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024.

“Ini persoalan lama ya, persoalan yang muncul sejak pemilu presiden, tapi kalau pemilu lalu, ada tiga pasangan calon, jadi harusnya proses ini berjalan dengan sendirinya.” com. Sabtu (10/8/2024).

Dia mengatakan, mereka yang merasa ditipu harus menyelidiki apakah mereka dapat dipercaya.

Baca juga: PKS Tak Ingin Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

Herzaky tidak ingin partai politik (parpol) yang tidak memberikan dukungan dianggap sebagai kombinasi yang disengaja sehingga partai tersebut tidak mendapat tiket mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

“Jangan terus-terusan disebar, perbaiki, ibaratnya jangan salahkan pemain sepak bola, kalau dia bisa berkomunikasi dengan baik, kamu tidak akan menjadi orang yang bisa diandalkan,” ujarnya.

Lalu dia tidak mendapat dukungan, dia menyalahkan orang lain, dia menyalahkan parpol yang tidak mau mendukungnya, itu tidak benar, lanjutnya.

Ia mengatakan, kini Koperasi Maju Indonesia (KIM) telah sepakat untuk mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta.

Baginya, hal itu merupakan hasil kiprah politik Ridwan Kamil yang mampu meyakinkan banyak parpol untuk mendukungnya.

Baca juga: PKS Tolak Komentari Upaya Halangi Anies di Pilkada Jakarta

“Mungkin sebagian kawan-kawan partai memandang Ridwan Kamil sebagai sosok yang tegas, konsisten, dan tegas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, wajar jika banyak kawan-kawan parpol lain yang mendukungnya. Itu yang kita lihat,” ujarnya. dikatakan.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menyebut banyak pihak yang berupaya menghalangi Anies mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024.

Diakuinya, informasi serupa juga diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto.

Oleh karena itu, Angga berharap PDI-P bisa segera mendukung Anies untuk ikut memperebutkan posisi DKI 1.

“Kami berharap PDI Perjuangan segera bersatu mendukung Pak Anies Baswedan,” ujarnya saat dihubungi virprom.com, Jumat (9/8/2024). Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top