Chelsea Vs Man City: Nasihat Guardiola untuk Maresca

virprom.com – Guardiola punya beberapa saran untuk Enzo Maresca jelang laga pertama Chelsea di Premier League 2024-2025 melawan Manchester City.

Stamford Bridge akan menjadi panggung Chelsea dan Manchester City pada Minggu (18 Agustus 2024) pukul 22:30 WIB.

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin mantan asistennya Enzo Maresca, yang kini menjadi manajer Chelsea, punya potensi sukses.

Guardiola mengatakan tentang pertemuannya dengan Maresca: “Senang bertemu dengannya lagi. Kami bertemu beberapa minggu lalu di Amerika dan kami tak sabar untuk bertemu dengannya.”

Pada tahun 2022, Maresca akan menjabat sebagai asisten pelatih Guardiola di Manchester City.

BACA JUGA: Chelsea vs Man City: Guardiola vs Sepuluh Penyihir, Citizens Siap Bertarung

Maresca sudah percaya diri masuk skuad promosi elit Manchester City pada tahun 2020.

Pengalaman bekerja sama dengan Guardiola memungkinkan Maresca menunaikan tugasnya sebagai pelatih kepala Parma (2021) dan Leicester City (2023-2024).

Hanya dalam satu musim, Maresca membawa Leicester City kembali ke Liga Inggris. Yang membuat kegaduhan di Leicester City adalah Maresca sudah mengamankan tiket ke ruang istirahat Chelsea untuk musim 2024-2025.

“Pekerjaan yang dilakukan Enzo di Leicester adalah milik dia dan stafnya. Saya tidak punya pengaruh terhadap keberhasilan Leicester kembali promosi,” kata Guardiola memuji Maresca.

Pelatih kelahiran Sant Pedol, Spanyol ini mengatakan: “Saya tidak mencetak gol dan tidak melakukan penyelamatan. Saya memberikan informasi dan kemudian mereka belajar. Itu terjadi pada kedua belah pihak dan kesuksesan kolektif adalah milik mereka sendiri.”

Guardiola, yang membawa Manchester City meraih enam gelar Liga Inggris, kemudian memberikan beberapa nasihat kepada Maresca.

Saran saya adalah memberikan waktu dan itu akan berhasil. Semua manajer memerlukan waktu.”

BACA JUGA: Manchester City Menderita, Oscar Bobb Patah, Absen Lama

BBC mengutip perkataan Guardiola: “Saya tidak tahu apakah Chelsea adalah tempat yang tepat untuk itu, tapi jika mereka memberi waktu maka itu akan berhasil. Itulah perasaan saya.”

Nasihat Guardiola nampaknya tepat karena Chelsea telah mempekerjakan empat manajer berbeda dalam dua musim terakhir.

Di sisi lain, konsistensi menjadi kekuatan Manchester City. Guardiola telah menjadi pelatih Citizens sejak 2016.

“Mereka telah bekerja dengan manajer yang sama selama delapan tahun, dan ini merupakan sebuah keuntungan besar.”

“Kami akan berusaha menggunakan seluruh kemampuan kami untuk menyenangkan diri sendiri dan fans,” kata Maresca.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, terutama karena Anda harus memulai melawan sang juara,” kata pelatih asal Italia itu tentang pertandingan melawan juara bertahan Liga Premier Manchester City. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top