Lakukan Hal Ini Saat Saldo E-toll Kurang di Gerbang Tol

SOLO, virprom.com – Tak sedikit masyarakat yang memanfaatkan libur panjang seminggu dan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 untuk berwisata ke luar kota.

Faktanya, sangat sedikit masyarakat yang menggunakan jalan tol untuk mempersingkat waktu perjalanan, sehingga pengguna jalan diharapkan memastikan saldo tol elektronik mencukupi.

Namun, jika saldo e-toll Anda tinggal sedikit di gerbang, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Baca juga: Mitos atau Kenyataan: Apakah Ban Sepeda Motor Berbahaya?

Departemen Komunikasi dan Publisitas Jasa Marga Irwansyah mengatakan, jika saldo kartu pembayaran atau kartu tol elektronik di pintu gerbang tinggal sedikit, maka tidak akan dikenakan denda.

Namun, pengguna jalan tol akan dikenakan denda salah masuk gerbang (AGS) yang melipatgandakan tol jika mengulangi tol atau kembali untuk menambah saldo.

Jadi, kata Irwansyah, jika saldo e-toll di tol tinggal sedikit, panggil petugas untuk menambah uang tanpa dikenakan denda.

“Jangan melewati pintu transaksi lagi. Hubungi petugas untuk meminta petunjuk,” kata Irwansyah kepada virprom.com baru-baru ini.

Baca juga: Lihat Kendaraan Standar Triatra, Gantikan Kendaraan Listrik dengan Jalur

Saat memasuki jalan tol, pengemudi akan diminta menutup pembatas tol untuk mengetahui asal muasal pembatas tol tersebut. Pengemudi kemudian diinstruksikan untuk mengetuk kembali tiket yang sama di pintu berikutnya untuk menyelesaikan tarif.

Kini, jika saldo dirasa kurang, Irwansyah mengimbau pengemudi untuk melakukan pengisian ulang dengan menghubungi kantor penanggung jawab.

Atau mengisi bahan bakar di SPBU yang berada di gardu tol, jelasnya.

Berdasarkan akun Instagram @pupr_bpjt menjelaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika saldo tol elektronik di atas atau di bawah, pengemudi dapat melakukannya dengan menekan tombol bantuan yang terletak di pintu tol, lalu tombol Cetak. . Anda dapat menekannya dan petugas akan datang membantu Anda. Mintalah bantuan langsung kepada petugas di dekat tol dan jelaskan bahwa saldo tol elektronik tidak mencukupi, kemudian ikuti instruksi petugas tersebut. Kartu akan langsung diisi ulang atau Anda akan diminta membayar tunai dan mengambilnya di tempat peristirahatan terdekat. Isi ulang saldo e-Toll Anda di aplikasi mobile banking di ponsel Anda berdasarkan laporan bank Anda. Jika saldo e-toll Anda tinggal sedikit, Anda juga bisa mengisinya di tempat peristirahatan terdekat atau warung kecil yang tersedia di sana.

Sekadar informasi, jika saldo tol elektronik tidak mencukupi pada gerbang tertutup, jangan mengganti kartu lain sejak masuk karena dianggap pidana dan dendanya adalah dua kali lipat jarak penumpang pada ruas yang sama. . Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top