Tips Mengemudikan Mobil Matik Saat Kondisi Jalan Macet

SOLO, virprom.com – Berkendara di tengah kemacetan memerlukan perhatian khusus dan penggunaan teknik yang tepat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat mengendarai kendaraan matic.

Direktur Pelatihan Keselamatan Lalu Lintas Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, saat lalu lintas macet, ingatlah untuk menjaga jarak dengan mobil di depan.

“Saat berjalan, ingatlah untuk menjaga jarak dengan mobil di depan. Jika mobil di depan sudah melaju dan ada jarak dua meter di antara keduanya, lepaskan kaki Anda dari pedal rem dan biarkan mobil bergerak perlahan,” Sony dikatakan. untuk virprom.com, Rabu (9/4/2024)

Baca juga: Service Motor Honda Dapatkan Diskon 20% hingga 14 September 2024

Lanjut Sony, ketika pedal rem dilepas maka transmisi otomatis akan otomatis aktif dan mobil matic akan bergerak maju secara perlahan.

Hal ini membantu menjaga mobilitas dan mengurangi risiko tabrakan karena jarak yang dekat.

Sony juga menganjurkan agar tumit kaki Anda selalu berada di depan pedal rem dan tidak menggerakkannya.

“Pastikan tumit kaki berada di depan pedal rem dan jangan digerakkan. Ini agar remnya sempurna, tapi tidak semuanya harus bisa mengemudi dengan baik,” kata Sony.

Baca juga: Periklindo Tolak Bicara di Media Sosial

Belakangan, Muchlis, pemilik bengkel spesialis Toyota Mitsubishi, Garasi Auto Service, menyarankan jika terjadi kecelakaan sebaiknya pindah ke N karena bisa membantu mengurangi beban kendaraan dan mencegah kerusakan.

Jadi yang paling baik dilakukan saat terjadi kecelakaan atau mobil berhenti lebih dari lima detik adalah memindahkan transmisi otomatis ke posisi N. Pindahkan transmisi ke posisi N dan injak rem tangan, kata Muchlis.

Diharapkan dengan menggunakan teknik berkendara yang benar pada kendaraan matic, khususnya pada kondisi lalu lintas padat, akan menjaga keselamatan dan performa kendaraan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih pesan yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp WhatsApp di virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top