Catat, 12 Gerai Samsat di Mal Jakarta Terima Bayar Pajak Kendaraan

Jakarta, virprom.com – Warga Jakarta kini bisa dengan mudah membayar pajak kendaraan tanpa harus datang ke kantor Samsat atau Samsat Keliling. Pasalnya, saat ini sedang dibuka gerai Samsat baru di dalam mal.

Seperti diketahui, Bank DKI bersama Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja menandatangani perjanjian bersama penambahan layanan pembayaran pajak pada 12 toko Samsat yang berlokasi di pusat perbelanjaan strategis di wilayah Jakarta. .

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak mobil bagi masyarakat Jakarta.

Baca juga: Jangan Terlambat. Kini saatnya mengganti minyak rem mobil Anda dengan aman.

“Melalui kemitraan ini, Bank DKI siap mendukung pelayanan perpajakan dengan menyediakan tenaga pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang unggul,” kata Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8 Agustus). , 2024). ).

Sementara itu, Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Helly Giuffreini mengatakan, langkah tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI dalam memfasilitasi transaksi nontunai untuk pembayaran pajak kendaraan.

Sekadar informasi, transaksi pembayaran pajak kendaraan non tunai dapat menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System dan EDC Bank DKI.

Baca juga: Suzuki eVX versi produksi tertangkap kamera saat uji jalan

“Menambahkan layanan toko Samsat di berbagai lokasi perbelanjaan akan memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajaknya,” kata Hely.

“Hal ini nantinya bermanfaat bagi pembangunan DKI Jakarta, serta meningkatkan peran Bank DKI dan mitra dalam pendapatan pajak daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Perbandingan Biaya MPV Listrik dan Mobil Bensin Jakarta-Bandung

Lokasi Outlet Samsat di mall-mall di Jakarta adalah:

1. Gerai Samsat ITC Cempaka Mas2. Gerai Samsat Grand Indonesia 3. Gerai Samsat Blok M Square 4. Gerai Samsat Gandaria City 5. Gerai Samsat Mall Metro Kebayoran 6. Gerai Samsat ITC Kuningan 7. Gerai Samsat Desa Pruit 8. Gerai Samsat Pasar Pagi Mangdua 9. Gerai Samsat Koja Trade Mall 10. Gerai Samsat Mal Taman Palem 11. Gerai Samsat Pusat Perdagangan Samsat Lindetebes 12. Gerai Samsat Pusat Grosir Chiliritan Dengarkan berita terkini dan cerita unggulan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top