Zulhas Sodorkan Bima Arya dan Desy Ratnasari Jadi Cawagub Ridwan Kamil di Jabar

JAKARTA, virprom.com – Presiden Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan mencalonkan mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan anggota DPR Desi Ratnasari sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, mengatakan dua aktivis PAN siap mendampingi mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil jika memutuskan maju di Pilkada Jabar.

“Di Jabar, saat kami temui (14/7/2024) di Kantor DPP PAN Jakarta, kami kedatangan dua kader (kader) Bima Arya dan Desi,” kata Julhas.

Meski demikian, Julhas menegaskan PAN akan mencari kesepakatan dengan Federasi Indonesia Progresif untuk memutuskan calon mana yang akan diusung.

“Ya tentu kita lihat saja nanti,” ujarnya. Apakah ini diskusi? Perjanjian seperti apa yang akan dibuat?”

Baca juga: Julhas: Ridwan Kamil Fokus pada Pilkada Jabar

Julhas memperkirakan kesepakatan itu akan muncul pada detik-detik terakhir pendaftaran calon presiden daerah.

Oleh karena itu, PAN enggan mengungkapkan sikapnya terkait Pilkada, khususnya Pilkada Jabar.

“Politik itu kesepakatan pada akhirnya ya 1+1, kadang bukan 2, kita lihat akhirnya. Jadi nanti ujungnya apa, kita lihat. Tapi kita punya calon, Desi dan Bima Ari.” Menteri Perdagangan menjelaskan.

Sekadar informasi, Ridwan Kamil diperkirakan tidak hanya akan bertarung di Pilkada Jabar, tapi juga Pilkada Jakarta.

Emil sapaan akrabnya mengungkapkan, Partai Golkar belum memutuskan apakah akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Jakarta atau Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Baca juga: Golkar Belum Putuskan Pilpres Ridwan Kamil di Jakarta atau Jawa Barat

Menurutnya, hukuman terkait aktivitas politiknya akan dijawab dalam beberapa minggu mendatang.

“Sampai malam ini kami diberitahu belum ada keputusan, khususnya untuk Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2024) DKI dua. ).

Emil mengatakan, Paripurna Golkar Rabu malam yang membahas persiapan Pilkada 2024, masih mempertimbangkan segala kemungkinan.

“Sebelumnya masih diputuskan dan dihitung dulu, jadi hari ini belum ada keputusan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top