Bruntusan Merah pada Lengan, Jerawat atau Bukan?

virprom.com – Anda mungkin pernah melihat jerawat di wajah, dada, atau punggung. Bagaimana jika Anda mulai melihat bekas jerawat di punggung Anda? Jika naluri Anda mengatakan bahwa ini adalah tempat yang aneh untuk berjerawat, Anda tidak salah.

Itu karena apa yang Anda anggap hampir 100 persen jerawat sebenarnya adalah kondisi kulit yang sangat berbeda.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang benjolan merah di tangan Anda.

Lengan yang “berjerawat” lebih mungkin mengalami keratosis pilaris.

Baca juga: Apa Penyebab Jerawat di Wajah? Menurut dokter, itu bukan jerawat, tapi radang sendi.

Keratosis pilaris atau K.P. Artinya, cacar air merupakan penyakit yang umum terjadi. Seberapa umumkah hal tersebut? Menurut The Cleveland Clinic, 40 persen orang dewasa mengalaminya pada suatu saat dalam hidup mereka.

Amy Wechsler, MD, seorang dokter kulit dan psikiater di New York City, menjelaskan, “Keratosis pilaris tampak seperti benjolan kecil berwarna merah muda kasar yang terkadang berwarna putih dan terlihat seperti komedo putih.”

Meski terlihat dan terasa seperti sebelumnya, namun memar tersebut bukanlah jerawat sama sekali.

Melanie Palm, MD, dokter kulit bersertifikat dan ahli bedah plastik di Art of Skin MD di San Diego, mengatakan, “Noda ini disebabkan oleh kelebihan keratin, sejenis protein alami yang ditemukan di rambut, kulit, dan kuku. .

Keratin menumpuk dan menghalangi folikel rambut, menyebabkan tekstur dan penampilan kulit. Sering muncul di lengan atas dan sisi luar. “Alasan kemunculannya masih belum diketahui. Tidak,” ujarnya. Wechsler. Bukan jerawat, tapi wasir

Kemungkinan lain yang menjadi penyebab munculnya jerawat adalah peradangan kulit.

Folikulitis adalah peradangan di sekitar folikel rambut yang disebabkan oleh infeksi jamur atau bakteri. Telapak tangan yang ditambahi berupa benjolan atau ruam yang seringkali terasa gatal, meradang, bahkan terkadang nyeri.

Seperti keratosis pilaris, jelasnya, hal ini dapat terjadi di bagian tubuh mana pun yang ditumbuhi rambut, namun paling sering terlihat di area yang berkeringat atau mengalami gesekan, seperti paha, bokong, dan ketiak.

Dr Wechsler juga menambahkan bahwa kecil kemungkinannya muncul di lengan, dan mengapa semua jenis benjolan seperti jerawat kemungkinan besar merupakan keratosis pilaris.

Baca juga tentang efek samping retinol pada kulit berjerawat. Apa bedanya keratosis pilaris dan folikulitis?

“Keratosis pilaris, folikulitis, dan jerawat semuanya bersifat inflamasi, itulah sebabnya terkadang terlihat sangat mirip,” kata dokter. Pohon-pohon palem.

Keratosis pilaris dapat muncul sebagai bintil kecil berwarna putih coklat kemerahan. Potongan-potongan ini terasa kasar, tetapi tidak melukai atau melunak. Meski situasinya tidak baik dan mengganggu, namun sebenarnya tidak berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top