Pengambilan Sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belanda Dianggap Hal yang Biasa

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia bagi dua calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dilakukan di Belanda. benda. Menurut Erick, proses tersebut tidak melanggar ketentuan yang berlaku saat ini.

Jadi tidak ada yang istimewa, kita hormati semuanya secara hukum, antara hukum Indonesia dan aturan FIFA,” kata Erick dalam konferensi pers. di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kuningan, Jakarta, Kamis (19.9.2024).

Baca Juga: Percepat Naturalisasi, Menkum HAM: Rencana Indonesia Capai Piala Dunia

Erick menjelaskan, Mees Hilgers bisa terlindungi karena ibunya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sedangkan Eliano Reijnders memiliki ibu asal Maluku.

“Bahkan ibunya (Hilgers) masih sering pulang ke Manado untuk melihat yayasan tunanetra yang mereka bangun. Jadi mereka orang Indonesia sekali. Jadi jangan pernah ragukan merah putihnya,” ujarnya. Tujuannya untuk meningkatkan performa timnas Indonesia

Disinggung soal jumlah pemain di timnas Indonesia, Erick Thohir mengatakan, tujuan pemerintah saat ini adalah meningkatkan performa timnas.

Ia menegaskan, proses pacaran dilakukan dengan penuh rasa hormat.

“Peraturan FIFA menjelaskan bahwa setiap negara bisa mendapatkan setiap pemain secara alami,” ujarnya.

Baca juga: Proses IPA Mees dan Eliano Disetujui DPR

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkuham) Supratman Andi Agtas menyampaikan harapannya dukungan pelestarian alam dari Kementerian Hukum dan HAM dapat membantu timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

“Saya berharap dengan dukungan yang diberikan Kemenkumham, khususnya terkait naturalisasi, kita bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam upaya timnas kita lolos ke Piala Dunia 2026,” kata Supratman. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top