Di Balik Keberhasilan Jawa Timur Merengkuh Emas di PON XXI

virprom.com – Tim sepak bola putra Jawa Timur memecahkan rekor medali emas selama 16 tahun dengan meraih medali emas PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Kebenaran terungkap setelah tim mengalahkan Jawa Barat di final dengan skor 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024) malam.

Terakhir, Jatim berhasil meraih medali emas pada PON 2008. Sebelumnya, sepak bola Jatim mempunyai tradisi meraih emas pada tahun 1996, 2000, 2004, 2008.

Keberhasilan tersebut disambut rasa syukur dan bangga oleh pelatih Fakhri Husaini. 

Banyak tantangan dan permasalahan yang dihadapi Jawa Timur selama persiapan.

Masalahnya dimulai dengan masa persiapan yang sulit. Mereka hanya punya waktu dua bulan untuk mengumpulkan pemainnya dan menggabungkannya menjadi tim yang kuat.

Baca juga: Hasil Akhir Sepak Bola PON 2024 Jawa Timur Juara

Masalah sulit pun dihadapi tim pelatih karena program PON XXI digelar saat kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 digelar.

“Dengan persiapan singkat, keluar enam pemain. Mereka memilih masuk Liga 1 dan Liga 2,” kata pelatih asal Aceh itu.

“Iya, kemarin masalahnya ketika kita minta pemain terbaik di Liga 3, kita tidak mendapatkan pemain terbaik. Ya, bisa kita maklumi, bersamaan dengan Liga 3 Nasional, banyak yang bermain di sana. waktu,” katanya.

“Jadi yang ikut seleksi bukan pemain terbaik Liga 3 Jatim. Jadi selain pemain-pemain itu, saya yakin masih ada pemain-pemain lain yang hebat, ujarnya.

Meski demikian, Fakhri Husaini mengapresiasi dan menghormati para pemain yang berdedikasi, bertanggung jawab, dan memiliki daya juang tinggi.

“Tapi seperti yang saya katakan, ini adalah kemenangan bagi kita semua. “Mereka sudah bekerja keras sejak latihan, persiapan yang mereka lakukan sudah bagus,” kata mantan pelatih timnas U16 Indonesia ini.

Baca juga: Keyakinan Fakhri Husaini terhadap Pesepakbola PON XXI 2024

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat karena telah memberikan dukungan penuh. Keberhasilan ini berkat kerja sama semua pihak.

“Ada banyak kekuatan dalam hal ini, semuanya bekerja keras. Pertama dengan dukungan KONI, lalu Asprov Provinsi Jawa Barat dengan dukungannya,” kata Fakhri Husaini.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada pihak-pihak yang terlibat di Jatim yang turut membantu, termasuk kehadiran suporter yang memberikan dukungan dalam pertandingan tersebut. “Ini merupakan kemenangan bagi masyarakat Jatim,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top