Puan Benarkan Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani membenarkan rencana pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Jenderal Megawati Sukarnoputri dan Presiden Republik Indonesia yang baru terpilih, Prabowo Subianto.

Namun Puan tidak merinci waktu pertemuan tersebut.

“Iya (pertemuan) akan berlangsung, Insya Allah. Ya kalau saatnya tiba, teman-teman media pun akan tahu,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2024).

Baca juga: Gerindra: Megawati-Prabowo Insya Allah Akan Bertemu Jelang Pelantikan Presiden

Ketua DPR RI juga belum mau membeberkan detail pembahasan rencana rapat tersebut.

Menurut dia, pertemuan Prabow dengan presiden kelima RI itu hanya sekedar silaturahmi.

“Pertemuan itu penting, pasti terjadi, Insya Allah ya. Kita tunggu saja ada pembahasannya,” kata Puan.

Terkait pidato tersebut, Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan Megawati menitipkan pesan dan salam tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia sendiri mengatakan apakah terjadi diskusi politik di antara mereka, termasuk pembahasan kemungkinan masuknya PDI-P ke dalam kabinet yang akan dipimpin oleh menteri pertahanan berikutnya.

Baca juga: Jelang Debat Pertama, Muzani Sebut Prabowo-Gibran Tak Ada Latihan Khusus

Pengumuman itu disampaikan Muzani setelah MPR menyampaikan surat resmi pada 9 September 2024 tentang tidak berlakunya Ketetapan MPRS Nomor XXXIII/MPRS/1967 tentang penarikan kekuasaan negara dari Presiden Sukarno kepada keluarga besar Sukarno.

“Nyonya Mega tadi menyampaikan rasa hormatnya kepada Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Ibu Mega,” kata Muzani sambil tersenyum.

Meski demikian, Muzani membenarkan bahwa Prabowo berencana bertemu Megawati dalam waktu dekat.

Padahal, kata dia, pertemuan tersebut akan dilakukan sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden terakhir pada 20 Oktober mendatang.

“Insya Allah akan ada (pertemuan). “Saya berharap (sebelum pelantikan),” ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top