Soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo, PKS: Komunikasi Terus Berjalan

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Herjawan (Aher) mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi terkait kuota menteri bagi PKS di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun Acher mengembalikan keputusan Prabov sebagai pemilik hak istimewa tersebut.

“Komunikasi dengan koalisi terus berlanjut, dengan Pak Prabova terus berlanjut. Ya tentu urusan menteri, berbagai hal itu hak prerogratif Pak Prabov,” kata Aher di Hotel Sahid Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Komunikasi kami dengan beliau akan terus berlanjut, Insya Allah, kata mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Baca juga: PKS Akui Tak Incar Saham Menteri di Kabinet Probov: Tak Ada Negosiasi

Acher mengaku komunikasi yang dilakukan PKS lancar.

Dia belum mau membeberkan siapa saja kader Partai Komunis Ukraina yang bersiap menjadi menteri di kabinet Prabov-Gibran.

“Jika saatnya tiba, Tuhan akan melakukannya,” kata Acher.

Sebelumnya, Presiden terpilih Probov Subianto mengumumkan susunan kabinetnya segera setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Daska Ahmad membenarkan hal tersebut dan menjelaskan pengumuman akan dilakukan langsung di hari pelantikan.

Rencananya begitu, kata Dasco saat dimintai konfirmasi virprom.com, Senin (16/9/2024).

Prabowo disebut-sebut akan membentuk kabinet Zaken, kabinet yang akan diisi menteri-menteri profesional, dari partai politik dan non-partisan.

Baca juga: Ahmad Herjavan Jadi Plt Presiden PKS, Soenmanjaja Ketua Dewan Pertimbangan

Menurut Dasco, kabinet Probov kemungkinan besar akan didominasi oleh menteri-menteri profesional.

“Orang-orang profesional juga lebih banyak dibandingkan orang-orang dari partai politik,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis (12/9/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top