Drone Hizbullah Serang Kota Binyamina Israel: 4 Tentara Tewas, 61 Orang Luka-luka

BINYAMINA, virprom.com – Serangan drone Hizbullah di Binyamina, Israel, menewaskan empat tentara di sebuah pangkalan pada Minggu (13/10/2024).

Serangan itu juga melukai sedikitnya 61 orang, Sky News melaporkan.

Menurut Israel, Hizbullah melakukan serangan dengan drone, yang terjadi setelah Amerika Serikat mengumumkan akan mengerahkan sistem rudal dan pasukan canggih.

Baca juga: Iran menerima jenazah Jenderal Abbas Nilforoushan yang meninggal bersama pemimpin Hizbullah Nasrallah di Beirut

Sementara itu, Israel kini tengah memperluas serangannya di Lebanon. Tentaranya, IDF, memerangi Hizbullah di seberang perbatasan.

Serangan terhadap kamp pelatihan militer di Binyamina dekat Haifa adalah serangan paling mematikan di pangkalan Israel sejak 23 September 2024, menurut kantor berita AFP.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan serangannya merupakan respons terhadap serangan Israel, termasuk serangan udara pada Kamis (10/10/2024) yang menewaskan sedikitnya 22 orang di pusat Beirut.

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah kemudian memperingatkan Israel bahwa “apa yang dia lihat hari ini di kota Haifa di selatan tidak sebanding dengan apa yang akan terjadi jika Israel melanjutkan serangannya terhadap “rakyat kami yang mulia dan terkasih.”

Baca selengkapnya: Hizbullah memerintahkan lulusan Israel utara untuk mengevakuasi Israel Menyerang 22 Lebanon membunuh pemimpin senior Hizbullah Israel di Beirut

Saat terjadi pertempuran antara Israel dan Hizbullah di Lebanon selatan, pasukan penjaga perdamaian PBB kembali melepaskan tembakan.

Mereka mengatakan pasukan Israel dipaksa masuk ke posisi PBB dengan dua tank.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya menyerukan pasukan PBB untuk mundur dari wilayah tersebut.

Militer Israel mengatakan sebuah tank sedang mundur ke pos PBB ketika diserang.

Baca juga: Siapa Hashem Safieddine yang Disebut-sebut Pemimpin Baru Hizbullah? Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top