Golkar: Dukungan ke Ridwan Kamil Akan Disampaikan Pimpinan Parpol KIM Bersama-sama

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 akan disampaikan bersama pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM). sebuah partai politik.

Pengumuman tersebut juga mencakup penyampaian dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jabar.

Khusus di dua daerah ini (Jakarta dan Jawa Barat), pimpinan KIM akan mengumumkan bersama dan KIM boleh saja mencalonkan saudara laki-laki Ridwan, Kamil, ke Jakarta bersama partai lain yang menerima tawaran Golkar, kata Doli dalam jumpa pers. Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8 Agustus 2024).

Perwakilan Dolly mengatakan pernyataan dukungan terhadap pemilu lokal di Jakarta dan Jawa Barat sedang dibahas di tingkat partai politik pimpinan Kim Jong-il.

Baca juga: Golkar: Tiket Ridwan Kamil di Jabar Sudah Tak Berlaku, Masih Berlaku di Jakarta.

“Sekarang ini proses terakhir, mudah-mudahan satu atau dua hari selesai dan kita sudah mencapai level Pak. Airlangga (Ketum Golkar), Pak Prabowo (Ketum Gerindra) dan Pak Zulhas (Ketum PAN), “Pak AHY (Ketum Demokrat) dan lain-lain dari KIM bersama-sama, misalnya usulan kita diterima, maka parpol lain juga menerima,” kata Dolly.

Doli mengatakan, Golkar melayangkan usulan kepada pihak di luar KIM untuk menggalang dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

“Kami juga sudah menyampaikan usulan tidak hanya kepada KIM tapi juga kepada pihak lain agar bisa bersama-sama mempromosikan Ridwan Kamil,” kata Doli.

“Sampai saat ini, untungnya kami juga mendapat respon positif dari partai politik, tapi kami sekarang sedang dalam proses pendewasaan.” “Perlu ada peningkatan di tingkat kepemimpinan,” katanya.

BACA JUGA: KIM Plus Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Golkar: Kenapa Partainya Lebih Sedikit Kalau Bisa Lebih Banyak?

Pasalnya, kemungkinan adanya kotak kosong di Pilkada Jakarta terbuka lebar jika Anies Baswedan gagal maju sebagai calon gubernur (cagub), karena banyak partai politik pendukungnya yang enggan bergabung dengan Liga Indonesia untuk Kemajuan (KIM). ). “plus”.

Sementara KIM “Plus” sudah mengajukan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top