Antoine Griezmann Resmi Pensiun dari Timnas Perancis

virprom.com – Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, striker Antoine Griezmann resmi mengumumkan pensiun dari timnas Prancis pada Senin (30/9/2024).

Pemain Atletico Madrid itu bermain sebanyak 137 kali bersama Prancis dan membantu Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya menutup babak hidup saya ini dengan hati yang penuh kenangan,” kata Griezmann di media sosial resminya, seperti dikutip dari BBC Sports.

“Terima kasih atas petualangan ‘Tricolor’ yang luar biasa ini dan sampai jumpa lagi,” tulisnya.

“Dengan penuh emosi saya mengumumkan hari ini bahwa saya pensiun sebagai pemain tim nasional Prancis,” kata Griezmann.

Baca Juga: Saat Antoine Griezmann Geram Atas Keputusan Didier Deschamps

Pernyataan lengkap pascalaga Griezmann mengenai pensiunnya dari timnas Prancis dapat Anda baca di bawah ini.

“Setelah 10 tahun yang luar biasa, ditandai dengan tantangan, kesuksesan, dan momen tak terlupakan, inilah saatnya membalik halaman dan memberi ruang bagi generasi baru.”

“Merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan untuk mengenakan seragam ini. Saya meninggalkan tim nasional Prancis dengan rasa bangga dan syukur.”

“Saya bangga mewakili negara kami dan mengalami momen luar biasa seperti gelar Kejuaraan Dunia.

“Saya terus mengikuti Les Bleus dengan penuh semangat. Saya yakin masa depan cerah dan saya tidak sabar menunggu generasi berikutnya bersinar,” kata Griezmann.

Baca Juga: Griezmann: Penyerang tengah bisa menimbulkan banyak masalah

Griezmann berperan penting dalam kekalahan 1-3 Timnas Prancis dari Italia di Liga Bangsa-Bangsa, Sabtu (9/7/2024).

Ia tampil terakhirnya untuk timnas Prancis tiga hari kemudian, Selasa (10/09/2024), sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 atas Belgia.

Griezmann melakukan debut untuk tim nasional Perancis pada Maret 2014 dalam pertandingan persahabatan 2-0 melawan Belanda.

Pada tahun 2016, Griezmann membuat tujuh penampilan saat Perancis mencapai final Piala Eropa, kalah 1-0 dari Portugal.

Dua tahun kemudian, ia mencetak empat gol, termasuk penalti di final melawan Kroasia, dan menjadi starter di setiap pertandingan saat Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menurut ESPN, Griezmann total memainkan 137 pertandingan untuk timnas Prancis dan mencetak 44 gol. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top