Didampingi Panglima dan Danjen Kopassus, Jokowi Naik Maung Periksa Pasukan TNI

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai Maung buatan PT Pindad saat mengawal prajurit TNI saat Perayaan HUT TNI ke-79 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024) meninjau

Pantauan virprom.com, Jokowi menaiki mobil rakitan didampingi Jenderal TNI Agus Subianto, Panglima TNI, dan Jenderal TNI Djon Afriandi, Komandan Komando Pasukan Khusus (Dungeon Kopasos), Mayjen TNI Djon Afriandi.

Jokowi meninjau pasukan sekitar pukul 07.55 WIB.

Baca juga: Donjon Kopasos Jadi Panglima HUT TNI ke-79

Masyarakat yang melihat hal tersebut pun tertarik dan langsung berteriak dan menelpon Jokowi.

“Pak Jokowi Pak,” teriak beberapa warga yang duduk di rerumputan Lapangan Lintas Monas saat Jokowi melewatinya.

Pantauan virprom.com, Jokowi memeriksa pasukan TNI dengan melakukan lap.

Sebelumnya, Jokowi menjadi pengamat upacara HUT TNI ke-79.

Jokowi juga mengumumkan melalui Pusat Penerangan TNI (Pospen) akan melakukan penyegaran pasukan TNI pada upacara HUT TNI.

Baca Juga: Sesaat Pesawat Cessna bertuliskan TNI Prima, Indonesia Maju di Langit Monas.

Presiden RI adalah Iroup (inspektur militer) dan akan memeriksa berbagai kekuatan yang ada di Monas, kata Kepala Pusat Intelijen TNI (Kapuspan) Mayjen Hariyanto saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Jumat (4/10/2024).

Sekadar informasi, tema HUT TNI ke-79 adalah “TNI dan Rakyat yang Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional dalam Indonesia Maju”.

Dalam ajang ini, TNI juga akan menampilkan 1.059 alutsista yang mencakup tiga dimensi, yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Dengarkan berita utama dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top