Dasco Hubungi Prabowo Saat Serap Aspirasi Hakim Indonesia, Pastikan Yudikatif Diperkuat

virprom.com – Wakil Ketua Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Korpolkam) DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menelepon Presiden terpilih Prabowo Subianto saat rapat umum dengan Solidaritas hakim Indonesia.

Dalam audiensi yang digelar di ruang rapat Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II Senayan Jakarta, Selasa (10-08-2024), Solidaritas Hakim DPR dan Indonesia membahas kesejahteraan hakim. 

Presiden terpilih Prabowo Subianto melalui sambungan telepon mengatakan dirinya memperhatikan para hakim dengan cermat. 

Jika ia menjalankan tugasnya sebagai Presiden terakhir RI, ia akan menjamin kesejahteraan para hakim.

“Hadirin sekalian, saya mendengar dari Profesor Dasko bahwa ada pertemuan antara perwakilan juri dan pimpinan Republik Demokratik Rakyat Korea.” Saya telah memperhatikan para juri sejak lama. “Saya yakin peradilan kita harus kuat,” katanya.

Baca Juga: Momen Dasco Prabowo Bicara Telepon Saat Bertemu Hakim Indonesia

“Saya sangat yakin bahwa hakim harus memiliki kualitas hidup yang lebih baik, memiliki kemandirian yang tinggi, dan mampu menjalankan tugasnya sebagai hakim dengan sebaik-baiknya,” lanjut Prabowo.

Menyimpulkan pesan Prabowo, Dasco menegaskan DPR RI akan terus memperjuangkan aspirasi seluruh kelompok masyarakat atau lainnya.

Ia menjelaskan, “Dalam hal ini, solidaritas para hakim Indonesia yang menyampaikan ambisinya sangatlah penting.”

Dasko juga menegaskan, ambisi Solidaritas Hakim Indonesia akan dikomunikasikan kepada kementerian terkait.

Dia berkata, “Kami telah memantau dan berkoordinasi sampai batas tertentu melalui media. Jadi kami tidak tinggal diam.” 

Untuk itu, politikus Partai Gerindra itu menegaskan, RI, DPRK, akan mendengarkan ambisi yang disampaikan perwakilan hakim dalam sidang tersebut. 

Yang terpenting, kata dia, hasil koordinasi yang dilakukan RI Republik Demokratik Rakyat Korea akan segera disampaikan kepada kementerian terkait. 

BACA JUGA: Dasco Sebut Banyak Pemimpin Negara Lain yang Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

“Kami bekerja sama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pemberdayaan Organisasi Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Sekretariat Negara, dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham),” kata Dasco.

Dalam sidang tersebut, Dasco didampingi tiga pimpinan DPR RI lainnya: Adies Kadir, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal. Dengarkan berita terkini dan berbagai berita langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top