Arsenal Resmi Datangkan Riccardo Calafiori, Tebalkan “Tembok” Arteta

virprom.com – Arsenal resmi mengumumkan perekrutan Riccardo Calafiori dari Bologna. Calafiori memilih The Gunners meski sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus.

Arsenal membayar £42 juta (sekitar Rp 879,2 miliar) ke Bologna untuk memboyong Calafiori ke London Utara.

Calafiori yang menjadi bagian timnas Italia di Euro 2024 dikontrak selama lima tahun oleh Arsenal.

Bersama Arsenal, bek berusia 22 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 33.

“Kami mengidentifikasi Riccardo sebagai bagian dari strategi kami untuk merekrut pemain yang sesuai dengan profil kami dan yang akan memperkuat skuad kami untuk bersaing di level tertinggi,” kata direktur olahraga Arsenal, Edu.

Baca juga: Riccardo Calafiori, Aura Maldini, dan Assist yang Bikin Modric Menangis

“Dia baru berusia 22 tahun tetapi dia punya kualitas dan pengalaman. Dia akan cepat berkembang menjadi pemain Arsenal.”

Musim lalu, Calafiori menjadi sosok penting dalam keberhasilan Bologna lolos ke Liga Champions 2024-2025. Perbaikan lini belakang?? pic.twitter.com/PaURTwJbci — Arsenal (@Arsenal) 29 Juli 2024

Ia terpilih sebagai pemain terbaik Liga Serie A Italia 2023-2024 pada Mei lalu.

“Riccardo terus-menerus menunjukkan kualitasnya untuk klub dan negara. Dia adalah salah satu pemain terbaik di Serie A musim lalu dan memberi Italia penampilan menjanjikan di Kejuaraan Eropa musim panas ini.”

“Mikel (Arteta) dan pelatih kami sangat antusias untuk mulai bekerja dengan Riccardo dan kami semua menantikan dia mengenakan seragam kami,” kata Edu di situs resmi Arsenal.

Baca juga: Hasil Spanyol v Italia 1-0: Donnarumma brilian, Gol bunuh diri Calafiori jadi pembeda

Calafiori bertekad memilih Arsenal meski sebenarnya ia sempat tertarik dengan Real Madrid dan Juventus yang kini dilatih mantan pelatihnya di Bologna musim lalu, Thiago Motta.

Kehadiran pemain berambut panjang ini akan memperkuat tembok pertahanan The Gunners Mikel Arteta yang musim lalu hanya mencetak 29 gol dan mencatatkan 18 clean sheet.

Musim lalu Arsenal menjadi tim dengan rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris.

Juara Liga Inggris 2023-2024 Man City bahkan kebobolan lebih banyak dibandingkan The Gunners, tepatnya 34 kali.

Apiknya performa lini pertahanan Arsenal dibuktikan dengan penghargaan Golden Glove Liga Inggris 2023-2024 yang mendarat di pelukan kiper David Raya.

Sepanjang musim Liga Inggris 2023-2024, Raya berperan dalam 13 dari 18 clean sheet Arsenal. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top