Pilkada Jakarta 2024: Bakal Jadi “Big Match” jika Anies Lawan Kaesang

JAKARTA, virprom.com – Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayatno memperkirakan pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta akan semakin seru jika penantangnya Anis Baswedan dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (P.S. I) .) Kesang Pangrep.

Sebab, menurut Adi, jika Golkar akhirnya menolak mencalonkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, maka koalisi pendukung Aliansi Indonesia Maju (KIM) bisa menjadi solusi bagi Kaisang antara Prabowo Subiano-Jibran Rakabuming Raka.

Adi mengatakan pertarungan Anise melawan Kesang akan lebih menarik karena seperti melawan kekuasaan politik Anise. Ingat, Kesang adalah anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau Ridwan Kamil dan Anees bertanding, bukan pertandingan besar, dua orang ini berteman, hangat, akrab. Jadi tidak ada dendam pribadi. Tapi kalau Kaesang yang maju, beda, itu urusan pribadi. Dalam artian, Kasang adalah Jokowi. Kaisang adalah kekuatan politik saat ini jika tetap bersama Annies. Jadi Enies dan Kesang big matchnya, kata Andy di acara Laturan Compass TV, Senin (24/6/2024).

virprom.com mendapat izin Adi Prayatno untuk mengutip pernyataannya di acara tersebut.

Baca Juga: Baju yang Kesang Kesang Terlalu Pendek, Kalau Cuma Untuk Subkomandan

Di sisi lain, ia menyebut Anees dan Ridwan adalah sahabat yang sempurna sehingga nuansa pertandingannya akan lancar. Tidak masalah siapa yang menang di antara keduanya.

“Kalaupun Ridwan Kamil kalah Anees, kalaupun Ridwan Kamil kalah, dia tidak merasa kalah, ‘bagaimana kabarnya kawan’.” “Tidak asal-asalan, realistis,” kata Adi.

Lebih lanjut Adi mengungkapkan, Kasang sebenarnya punya modal untuk menjadi calon gubernur (KAGB) Jakarta dibandingkan dicalonkan sebagai calon wakil gubernur (KAGAB).

“Mengapa Kesang tidak maju sebagai calon gubernur, mengapa hanya maju sebagai calon wakil gubernur? Bagi saya, pakaian yang dikenakan Mas Kesang terlalu kecil jika hanya mencalonkan diri sebagai wakil gubernur.” katanya.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Jadi Pemain Utama Jika Kasang Maju Pilkada

Selain putusan Mahkamah Agung (MA) dan lain-lain, Kesang punya modal sebagai Ketua Umum PSI. Kemudian dukungan kekuasaan karena ayahnya adalah Presiden Republik Indonesia.

“Kalau saya melihat Kesang dari jauh sebagai Ketum PSI saat ini, suara di Jakarta kuat dan mendapat bonus sebagai anak presiden, calon gubernur jauh lebih stabil,” ujarnya.

Seperti diberitakan, nama Kesang diusung salah satu partai Kim, Partai Amanat Nasional (PAN), sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil di Pilkanda Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddie Soperno mengatakan Ridwan Kamil dan Kasang dinilai mampu memberikan pengaruh signifikan di Pilkanda Jakarta.

Kehadiran Mas Kaisang sebagai calon wakil gubernur bersama Pak Ridwan Kamil berpeluang menjadi game changer, mengubah pandangan politik dalam pilkada di DKJ, kata Eddy, seperti dilansir YouTube Kompas TV, 17 Juni 2024.

Baca juga: Peluang Duet di Pilkanda Jakarta, Kasang: Saya dan Pak Annie Berbeda

Namun, Presiden Pan Zulkifli Hassan mengungkapkan, Presiden Jokowi tak ingin putranya mencalonkan diri di Pilkada Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top