China Vs Indonesia: Tekad Jordi Amat Pulih dari Cedera, Bidik 3 Angka

virprom.com – Bek Indonesia Jordi Amata mengalami cedera engkel saat laga melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024). Ia berharap bisa pulih sebelum pertemuan dengan Tiongkok.

Jordi Amat menjadi starter pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain dan Indonesia.

Namun pada awal babak kedua pertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Amat harus dikeluarkan karena rasa tidak nyaman yang dirasakannya. Ia digantikan oleh Rizky Ridho.

“Sulit untuk bermain dalam situasi seperti ini!” tulis Jordi Amat di akun Instagram pribadinya.

Pergelangan kaki saya kembali tidak nyaman, semoga cepat pulih, kata pemain yang bermain di Premier League untuk Swansea City itu.

Baca Juga: Media China Kaget Timnas Indonesia Terbang Lebih Awal ke Qingdao

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dipastikan membutuhkan banyak tenaga pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China.

Pertandingan antara China dan Indonesia dijadwalkan pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

“Kami sudah sampai di Tiongkok dan meski di laga terakhir terasa seperti kehilangan tiga poin, kini kami fokus ke laga berikutnya,” kata Amat di Instagram.

Timnas Indonesia dan China sedang memperebutkan kemenangan pertama di Grup C babak ketiga turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga: Indonesia Banyak Pemain Naturalisasi, China Harus Agresif

Seperti diketahui, Timnas Indonesia selalu bermain imbang di tiga laga awal Grup C melawan Arab Saudi (1:1), Australia (0:0), dan Bahrain (2:2).

“Kami akan berjuang keras untuk meraih tiga poin. Terima kasih atas semua dukungannya,” tulis Jordi Amat di Instagram.

Di sisi lain, Tiongkok bahkan tak mendapat satu poin pun setelah kalah berturut-turut melawan Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2) dan Australia (1-3).

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kelima Grup C dengan total tiga poin. Skuad Garuda tepat satu tingkat lebih tinggi dari China yang berstatus caretaker.  Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top