Setelah Recaro dan BBS, Produsen Simulator Balap juga Umumkan Bangkrut

JAKARTA, virprom.com – Pasca kabar buruk Recaro dan BBS dinyatakan bangkrut, Fanatec sepertinya pun ikut-ikutan. Perusahaan penyedia peralatan simulator balap pun mengajukan pailit.

Simulator balap kini sudah masuk dalam bidang otomotif karena tidak hanya digunakan untuk bermain game balap saja. Namun simulator juga sering digunakan untuk latihan para pembalap mobil, bahkan yang berada di kelas Formula 1 (F1).

Baca Juga: Serunya Jajal Honda Racing Simulator di IIMS 2024

Fanatec adalah salah satu produsen peralatan simulator terkemuka di industri, seperti roda kemudi, pedal, dan kokpit, untuk video game balap.

Fanatec juga merupakan mitra resmi Gran Turismo, Forza, World Rally Championship dan NASCAR. Fanatec bahkan memiliki perjanjian lisensi dengan McLaren, BMW dan Porsche.

Ada beberapa ajang eSports yang menggunakan Fanatec sebagai pemasok resminya, seperti F1 eSports Pro Series, WRC eSports Championship, Gran Turismo World Series, dan SRO E-Sport GT Series.

Selain itu, Fanatec juga pernah menjadi sponsor utama perlombaan GT World Challenge, baik di tingkat Eropa maupun Asia.

Baca juga: Rasakan Sensasi Balapan Formula E di Jakarta dengan Simulator

Dikutip Drive.com.au, Senin (5/8/2024), pernyataan dari Endor AG, perusahaan induk Fanatec, menyebutkan bahwa produsen hardware gaming Corsair telah mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Endor, sehingga memberikan secercah harapan bagi Fanatic. Penggemar produk.

Endor AG disebut-sebut memiliki utang yang cukup tinggi, yakni sebesar 90 juta euro. Angka tersebut berupa utang bank yang masih harus dibayar sebesar 70 juta euro.

Recaro di Jepang juga mengeluarkan pernyataan tertulis dalam beberapa hari terakhir, menjelaskan berita kebangkrutan baru-baru ini hanya terbatas pada Recaro di Jerman.

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa entitas Recaro yang terpisah di Amerika Utara dan Jepang tidak terpengaruh oleh perkembangan terkini dengan Recaro Jerman, dan kedua perusahaan tersebut menegaskan kembali komitmen mereka terhadap pengembangan, produksi dan penjualan kursi mobil. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top