Hargai Kerja Penyidik, KPK Enggan Umbar Detail Informasi Harun Masiku

JAKARTA, virprom.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tak akan membeberkan informasi lebih detail soal keberadaan buronan Harun Masiku.

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika mengatakan langkah itu diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja penyidik ​​yang masih berusaha mencari Harun Masiku.

“Iya, saya kira tidak bisa terlalu panjang lebar membicarakan apa yang sudah dan akan dilakukan penyidik ​​saya karena mengapresiasi kerja penyidik ​​yang berusaha mencari tersangka HM (Harun Masiku),” ujarnya. . Tessa di Sapa Indonesia Malam di Kompas.

Baca Juga: KPK menelusuri sumber uang pembelian 72 mobil mantan Bupati Kukar Rita Widyasari

Meski demikian, pihaknya juga menegaskan agar penangkapan Harun Masiku dilakukan lebih cepat.

“Kalau lebih cepat, lebih baik, dan tidak ada hambatan untuk kegiatan ke depan, kami hanya berdoa agar tidak terlalu lama,” kata Tessa.

Teessa mengatakan, penyidik ​​KPK masih melakukan proses pencarian terhadap Harun Masiku.

Dia membenarkan, penyidik ​​KPK bekerja tanpa penggerebekan saat Harun Masiku bisa ditangkap setelah empat tahun buron.

“Jadi masih proses, waktu kita tinggal seminggu lagi,” tegasnya.

Baca Juga: KPK Tanya Staf Hasto Soal Harun Masiku Dimana

Teessa menambahkan, penyidik ​​KPK juga bekerja efektif dan efisien dalam mencari posisi Harun Masiku.

“Penyidik ​​mengambil tindakan seefisien dan seefektif mungkin,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan pihaknya tidak pernah menjanjikan buronan Harun Masiku akan ditangkap dalam waktu tujuh hari.

Harun merupakan mantan kader PDI Perjuangan yang menjadi tersangka dugaan konspirasi dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena buron.

“Saya tidak (berjanji), saya harap,” kata Alex kepada massa di tengah Gedung Merah Putih KPK, Batavia, Rabu (6/12/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, buka virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top