Golkar Harap Dapat Jatah Menteri Lebih dari Lima di Kabinet Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar (Sekjen) M Sarmuji berharap partainya memiliki lebih dari lima menteri di era presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Meski demikian, Partai Golkar tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan menteri kepada Prabowo. Sebab, Prabowo punya hak prerogratif untuk menentukan jumlah menteri.

“Saya doakan lebih banyak, tapi kita belum tahu seberapa besar keinginan Pak Prabowo, tapi saya berharap lebih banyak lagi agar Partai Golkar bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu ( Oktober). 2 Agustus 2024).

Baca Juga: Sekjen Golkar Ungkap Meutya Hafid Diusulkan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Golkar disebut-sebut akan merekrut lima menteri pada kabinet mendatang.

Ketua Fraksi Golkar DPR RI ini mengatakan, jika partainya mendapat banyak jabatan menteri, itu bukan karena pertukaran keuntungan.

Dia menegaskan, ada banyak kader Golkar yang profesional untuk mengisi kabinet zaken yang ingin dibentuk Prabowo.

Jadi kalau Golkar punya banyak menteri, itu bukan karena pertukaran ini atau itu, tapi Pak Prabowo tahu betul di Golkar banyak orang yang bertipe zaken seperti yang diinginkan Pak Prabowo, ujarnya. 

Menurut Sarmuji, Partai Golkar juga sudah mengidentifikasi kadernya yang akan diusulkan menjadi calon menteri di kabinet Prabowo.

Baca juga: Soal Jabatan Menteri, Zulhas: Hak Prerogatif Presiden Terpilih

Namun, dia tidak membeberkan kepada Prabowo nama-nama kader yang diajukan Partai Golkar.

Salah satu nama tersebut adalah Ketua Komisi I DPR RI periode 2019-2024, Meutya Hafid.

“Yang jelas Bu Meutya masuk dalam daftar yang diusulkan, tapi posisi presiden terpilih yang menentukan,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top