Golkar Balik Dukung Airin di Banten, PDI-P: Kalau Mau Ikutan, Silakan Saja

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Komarudin Watubun mengajak Partai Golkar mendukung dua calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Airin Rachmi Dianiy dan Ade Sumardi.

Namun Komarudin enggan mengomentari perilaku Partai Golkar yang berubah haluan dan kembali mendukung duo Airin-Ade di Pilkada Banten 2024.

“Golkar ikut atau tidak, siapa yang memutuskan, Airin kita kasih wakil dulu ya. Kalau Golkar mau ikut, silakan,” kata Komarudin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/8). /2024).

Komarudin mengatakan, pergantian sikap Golkar bukan persoalan PDI-P karena merupakan keputusan internal partai berlambang pohon beringin itu.

Baca juga: Golkar Ubah Haluan dan Kini Dukung Airin-Ade di Banten

Ia juga mengungkapkan, sebelumnya PDI Perjuangan memutuskan mengusung Airin-Ade di Pilkada Banten.

“Iya itu urusan Golkar, kita tidak ada hubungannya dengan Golkar atau tidak, PDI Perjuangan menunjuk Ibu Airin secara sah dari awal,” kata Komarudin.

Komarudin juga tak mempersoalkan sifat partai politik Airin. Airin diketahui merupakan pembela Golkar, namun ia menolak bergabung dengan PDI-P setelah diusung oleh PDI-P pada Pilkada Banten.

Ya, mau Golkar atau PDI Perjuangan, kami sudah masuk nominasi, kalau Golkar dari belakang bisa ikut, silakan, katanya.

Baca Juga: Megawati Peringatkan Airin: Minta Jangan Janji, Khawatir Rakyat dan Masalah Gabung PDI-P

Partai Golkar kini berubah arah mencalonkan Airin di Pilkada Banten setelah sebelumnya menyatakan bakal mendukung duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Presiden Jenderal Bahlil Lahadalia pada Selasa menyerahkan surat dukungan kepada Partai Golkar kepada Airin.

“Mai Airin adalah putri Partai Golkar. Sebagai seorang ibu, anak perempuan yang dilahirkan dan dibesarkan tidak enak jika tidak didampingi ibunya untuk bertanding,” kata Bahlil di kantor PDP Partai Golkar, Slipi. , Jakarta, Selasa. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top