Ini yang Harus Dilakukan Masyarakat Saat Melihat Aksi Balap Liar di Jalan

Jakarta, virprom.com – Belum lama ini, Instagram diramaikan dengan video-video yang heboh soal balap liar. Perbuatan ilegal ini terus berlanjut hingga masyarakat memasuki halaman rumah seseorang.

Terlihat dalam video yang diunggah akun Romansasopirtruck, pemilik rumah dimarahi balik saat penonton dan peserta lomba ilegal diingatkan untuk meninggalkan halaman.

“Baru-baru ini mereka (peserta ilegal) menyerbu kebun saya dan semakin berani. Bahkan dimarahi, bahkan bertepuk tangan dan melempar barang ke rumah,” kata Kompas, pemilik video yang dikutip com, Rabu (18/9/). . 2024).

Baca juga: Kerjasama antar pihak bisa atasi masalah balap liar

Peristiwa itu terjadi di kawasan Pulau Punjung, Kabupaten Darmasraya, Sumatera Barat. Padahal, jika timbul masalah, langkah paling tepat untuk menghindari pertengkaran adalah dengan menelepon polisi.

“Agak sulit mendapat teguran langsung, apalagi kalau emosinya langsung. Mereka (balapan liar) bisa makin jengkel dengan geng,” kata Wahana, Kepala Promosi Keselamatan Berkendara, Agus Sani, kepada Kompas com. Selasa (17/9/2024).

Menurut Agus, tindakan terbaik adalah menghubungi kepolisian setempat. Anda juga bisa menutup pagar di sekitar rumah Anda untuk mencegah seseorang masuk.

Baca juga: Ingatkan Pentingnya Pemblokiran STNK Saat Kendaraan Dijual

“Menurunkan balap liar merupakan tanggung jawab pihak berwenang. Tentu kita sebagai masyarakat ingin menjaga lingkungan yang aman dan sejahtera,” kata Agus. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top