Puan Maharani: DPR Akan Buka Ruang Pintu Aspirasi Rakyat Seluas Mungkin

JAKARTA, virprom.com – Politisi PDI-P Puan Maharani berjanji akan membuka ruang yang sangat luas bagi kepentingan publik untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap DPR.

Hal itu disampaikan Puan sebagai janjinya usai dilantik kembali menjadi Ketua DPR periode 2024-2029 pada Selasa (1/10/2024) malam.

DPR akan membuka pintu terhadap keinginan masyarakat pada umumnya dan menerima keinginan masyarakat untuk mengikuti sesuai prosedur yang ada di DPR, kata Puan dalam jumpa pers di Gedung Nusantara II, Senayan. Parlemen, Jakarta. , Selasa

Baca Juga: Profil dan Harta Karun Puan Maharani yang Menjadi Ketua DPR 2024-2029

Dia mengungkapkan, aparatur Dewan Perwakilan Rakyat (AKD) kali ini tetap menerima keinginan yang sebelumnya tidak terlaksana.

“Dan kedepannya tentunya kalau kita bersinergi kita akan membuka tempat untuk bisa menindaklanjuti hal ini dengan menyerahkannya kepada komisi dan AKD yang mungkin kemarin belum ada, kedepannya akan ada komisi. itu akan tahu. .untuk mencapai cita-cita rakyat yang kemarin tidak tercapai, kata Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Selain itu, Puan juga berterima kasih karena pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR pada amanah baru ini berjalan baik.

Ia pun mengucapkan terima kasih karena rekrutmen dan pengangkatan pimpinan DPR yang baru telah selesai.

Baca juga: Pimpinan DPR 2024-2029 Resmi Terpilih: Presiden Puan, Wakil Presiden Dasco-Adies-Cucun-Saan

Saat ini pimpinan DPR terdiri dari seorang presiden dan empat wakil presiden.

“Sudah terpilih satu presiden dan empat wakil presiden, semuanya berjalan baik dan tidak ada masalah,” ujarnya.

“Kami berlima ya Pimpinan DPR RI periode 2024-2029 berkomitmen untuk bisa bersama-sama menjaga lembaga DPR ini untuk bersama-sama membuat undang-undang, anggaran dan pengawasan program kerja untuk kebutuhan. bangsa dan pemerintah,” lanjutnya. Dengarkan pilihan berita dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses virprom.com/channel/0029VaFPbedBPz13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top