Undang Jokowi Buka Kongres III, Nasdem: Kita Setia, meski Diusir

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim mengungkapkan, Nasdem mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kongres ketiga karena setia kepada pemerintahan saat ini selama 10 tahun terakhir.

Hermawi menjelaskan, Nasdem memang dicopot dari dewan.

Ia kemudian menegaskan, partai yang biasa mencopot Nasdem tidak akan meninggalkan pemerintahan Jokowi saat ini.

“Kami panggil Presiden Jokowi karena kami 10 tahun memerintah, setia, menghina, menghina, mengusir, akhirnya yang menggulingkannya tidak keluar,” kata Hermawi dalam konferensi pers di Menara Nasdem, Jakarta, Jumat (28 Juni). , 2024).

Baca juga: Tanggapan PDI-P, Nasdem dan PKB Usai Duet Anies-Sohibul Iman

Hermawi menjelaskan, Nasdem juga mengundang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibra Rakabuming Raka untuk menutup kongres ketiga.

Prabowo-Gibran diundang untuk berbicara mengenai perekonomian.

“Kemudian presiden terpilih kita akan mengundang beliau. Jadi ada semangat kerja sama di sini. Mari kita undang beliau menjadi bagian pra Kongres. Dan ke depan kita akan menemukan prinsip-prinsip yang bisa kita lakukan bersama-sama,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem akan menggelar kongres ketiga pada 25-27 mendatang. Agustus 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Rencananya Kongres III Partai Nasdem akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diakhiri oleh Presiden mendatang, Prabowo Subianto, tahun 2024-2029.

Baca juga: Nasdem Sarankan Jarot dan Ansor di Pilkada Sumbawa

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, kongres ketiga ini akan diselenggarakan berdasarkan tiga pilar.

Pertama perempuan, kedua lingkungan hidup, hijau, ketiga Pancasila. Makanya ketiga monumen ini kita benahi, kata Willy dalam pidatonya, Kamis (20 Juni 2024).

Willy mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat partai terbesar yang bisa dilaksanakan baik secara fisik maupun materil.

Karena dikatakan lebih dari 100.000 orang menghadiri sekitar.

“Karena DPRt (Pimpinan Cabang) punya jadwal rapat yang jelas dan berbasis kelompok, maka proses ini akan kita jadikan semakin besar,” kata Willy. Dengarkan berita dan cerita terkemuka pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top