PAN Sebut KIM Plus Akan Perluas Kerja Sama ke Pilkada Jateng dan Jatim

JAKARTA, Kompass.com – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeperno menyatakan Komite Koordinasi Indonesia Maju (KIM) Plus 2024 yang sepakat membentuk koalisi Pilkada Jakarta akan memperkuat kerja sama hingga Pilkada Serentak 2024. Jawa Tengah (Jawa Tengah) dan Jawa Timur (Jatim).

“Saya sudah sampaikan Insya Allah kita kerjasama di Jateng, tapi di Jatim sudah terlihat di Jakarta, saya berharap nanti di tempat lain kita akan umumkan hal-hal yang belum kita umumkan sebelumnya, Selasa (20 /01) 8/ 2024) kata Eddy saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Baca juga: PKS Ngaku Gabung Kim Plus dan Dukung Pemerintahan Provo-Gibran

Eddy menolak membeberkan data tersebut dengan alasan Kim Plus akan mempercepat dua pilkada tersebut. Namun, dia menegaskan keputusan ini akan diambil berdasarkan kesepakatan CEO dan presiden Kim Plus.

“Kami akan mencoba mencapai kesepakatan dulu dengan para CEO, baru kami bisa mengumumkan keputusan ini,” kata anggota DRP RI itu.

Di Jajak Pendapat, Eddy mengatakan Kim Plus akan total dan tidak mempertimbangkan calon independen Dharma Pongrekun-kun Wardan. Sementara Kim dan Ridwan sepakat mendukung Kamil-Suswono.

“Itu bahkan bukan lawan yang sulit, kan. Pertama-tama, kita berhadapan dengan purnawirawan jenderal polisi bintang tiga yang tentunya memiliki pengalaman di bidang ini dan prestasi yang cukup besar, dan ini merupakan aset bagi mereka.” kata Edi.

Baca juga: Pilkada Jateng – Golkar Sebut Kim Fokuskan Dukungan pada Ahmad Lutfi-Kesang.

“Dan wakilnya Pak Kun Wardana kebetulan mantan calon MLA dari Pan, jadi kita juga tahu skill dan kemampuannya. Ya, jadi ini bukan kompetisi panci timah. Ini bukanlah kompetisi yang bisa kita anggap enteng. “Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan perang Pilkada Jakarta,” ujarnya.

Sekadar informasi, Ridwan Kamil dan Suswono didukung 12 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Lebih Baik.

12 parpol tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, PK, Partai Nasdaq, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga: Dasco Tegaskan Kim Plus Tak Terlibat Melewati Kandidat Independen di Pilkada DME

 

Disusul Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Jellor, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kami, Partai Politik Anggota Komite Koordinasi Pembangunan Jakarta yang Lebih Baik di Jakarta Baru, mengumumkan bahwa kami akan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suwono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada Khusus Jakarta 2024. Ahmad Mujani dari Partai Gerindra (Sekzen) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top