Evaluasi Arus Mudik, Jokowi Setuju Kereta Api Jarak Jauh Ditambah

JAKARTA, virprom.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Presiden Joko Widodo sepakat menambah jumlah kereta jarak jauh untuk memudahkan jumlah penumpang mudik pada Lebaran.

Persetujuan tersebut diberikan dalam Rapat Terbatas (Ratas) Pemulangan dan Evaluasi Pemulangan Idul Fitri 2024 di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/5/2024).

Budi mengatakan, alasan diskon tersebut karena animo penumpang terhadap kereta tersebut. Namun jumlah moda transportasi darat terbatas.

“Kalau survei kami, masyarakat memang suka naik kereta api, tapi jumlahnya terbatas. Oleh karena itu, kami mengusulkan agar KAI menambah jumlah kereta, dan Presiden menyetujuinya, sehingga jumlah kereta yang diinginkan bertambah,” kata Budi. di Balaikota, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin.

Baca Juga: Tingkat Repatriasi, Jokowi Minta Liburan Lebih Banyak

Selain memperkenalkan kebijakan, partai tersebut juga membahas opsi cuti yang lebih panjang agar masyarakat dapat kembali ke negara asalnya lebih awal.

Pengelolaan kali ini dibahas bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadzir Effendi dan Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo.

“Kalau bisa, mereka lebih lama mudiknya dulu, daripada fokus H-3 dan H-4. Kalau bisa H-5, H-6. Jadi (mudik segera) sangat efektif,” ujarnya. . Dikatakan.

“Pak Menko dan kawan-kawan akan mengatur libur panjang agar masyarakat bisa memilih untuk bepergian,” tambah Budi.

Baca Juga: Selengkapnya, Jadwal Kereta Cepat Whoosh Mei 2024 telah hadir

Secara umum, kata Budi, ada baiknya untuk mudik dan bersiap pulang menyambut Idul Fitri tahun ini.

Survei mengungkapkan bahwa 89 persen masyarakat menyatakan kepuasan terhadap pengelolaan dari pintu ke pintu.

“Kami melihat ada dua hal. Pertama, tingkat kepuasan mudik sebesar 89 persen, dan (tingkat kepuasan) mudik gratis sebesar 91 persen,” jelas Budi. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top