Langkah Efektif Hindari Kerusakan AC pada Mobil Eropa

JAKARTA, virprom.com – Sistem pendingin AC pada mobil Eropa dan Jepang biasanya memiliki beberapa perbedaan mendasar.

Mobil Eropa umumnya menggunakan sistem yang lebih kompleks dengan komponen yang memerlukan perawatan khusus, sedangkan mobil Jepang menggunakan sistem yang lebih mudah perawatannya dan lebih efisien.

Dalam menjaga efisiensi sistem pendingin AC mobil Eropa, Antonio Herrlambing, pemilik bengkel garasi Eurocars XPing, menekankan pentingnya perawatan rutin.

Baca juga: Harga LMPV Bekas September 2024, Xenia Mulai Rp 55 Jutaan

Menurut Teo, pengecekan sistem pendingin AC setiap enam bulan sekali merupakan langkah penting untuk memastikan kinerja optimal dan mencegah kerusakan yang tidak diinginkan.

“Pemeriksaan berkala ini sangat penting karena dapat mendeteksi secara dini potensi masalah dan mencegah kerusakan yang dapat berdampak pada keseluruhan sistem pendingin,” Tyo kepada virprom.com, Senin (2/9/2024).

Selain itu, ia menyarankan untuk rutin mengganti oli kompresor dan membeli penyedot freon.

“Penggantian oli kompresor secara teratur dapat menjaga kinerja dan memperpanjang umur komponen.” Idealnya, penyedot freon diperlukan untuk memastikan sistem pendingin bekerja dengan baik dan tidak mengalami kebocoran.

Baca Juga: Harga Pasaran Kapsul Toyota Starlet

Dengan langkah ini, sistem pendingin akan selalu dalam kondisi prima dan memberikan kenyamanan terbaik saat berkendara. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top