Soal Alumni SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo, Sugiono: Tidak Ada Eksklusivisme

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden Partai Gerindra Sugiono menegaskan tidak ada perlakuan berbeda terhadap lulusan SMA Taruna Nusantara dengan lulusan SMA lainnya terkait pergantian kabinet di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sugiono mengatakan, partai politik mana pun yang dianggap memenuhi syarat akan mempunyai kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan menteri.

“Tidak ada eksklusivitas, tapi intinya tantangan ke depan dalam konteks ini (pembentukan kabinet) semakin besar dan kompleks, dan secara global banyak ketidakpastian,” kata Sugiono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. , Kamis (9 Desember 2024).

“Kita memerlukan persatuan, persatuan yang kuat, kekompakan dan kekompakan yang tinggi, siapa pun anggota negara ini, dari mana pun asalnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Bocoran Kabinet Prabowo: Menteri Harus Lulusan Taruna Nusantara dan Punya Integritas dan Kompeten.

Lulusan SMA Taruna Nusantara itu mengaku belum mengetahui kemungkinan namanya masuk ke pasar masa depan untuk menduduki jabatan menteri.

Sugiono mengaku tidak ikut serta dalam pembahasan seputar penjaringan calon menteri yang diusung Prabowo.

Dia berkata: “Saya tidak terlibat dalam diskusi apakah saya akan bergabung (kabinet) atau tidak.”

Sugiono meyakini, seluruh keputusan susunan kabinet ada di tangan Prabowo, presiden terpilih.

Dia berkata, “Itu adalah hak presiden untuk memutuskan siapa (menteri) yang akan menjadi” dan “Terima kasih.”

BACA JUGA: Spekulasi Empat Lulusan SMA Taruna Nusantara Bakal Jabatan Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo mengatakan setidaknya ada empat alumni SMA Taruna Nusantara yang bisa mengisi kabinet Prabowo-Gibran.

“Saya hitung ada dua, tiga atau empat lulusan SMA Taruna Nusantara yang akan menjadi menteri di kabinet baru ini,” kata Hashim dalam acara Formas Podomoro di Jakarta, Sabtu (9 Juli 2024).

Namun Hashim tidak menyebutkan siapa saja siswa SMA Taruna Nusantara yang akan masuk kabinet. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top