China vs Indonesia, Garuda Rampungkan Latihan Perdana, Jordi dan Sandy Cedera Ringan

virprom.com – Timnas Indonesia sudah memulai sesi latihan pertama jelang laga melawan China pada laga keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. 

Skuad Garuda selesai berlatih di Stadion Chengdu Tiantai pada Sabtu (12/10/2024). Sesi latihan hari ini dibagi menjadi dua kelompok.

“Karena lamanya perjalanan, memakan waktu sekitar 10 jam. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, “Jadi latihan hari ini dibagi menjadi dua grup, dan di hotel para pemain yang bertanding melawan Bahrain mendapat materi di pusat kebugaran.”

Sedangkan pemain yang kemarin tidak bermain berlatih di lapangan seperti biasa.

STY mengungkapkan, seluruh pemain kecuali Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam kondisi baik. Kedua pemain tersebut mengalami luka ringan.

Baca juga: Media Malaysia Bersimpati dengan Timnas Indonesia

“Semua baik-baik saja kecuali Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami luka ringan. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. “Karena cuacanya berbeda dengan sebelumnya,” kata STY.

Saat menghadapi Bahrain pada matchday ketiga, Kamis (10/10/2024), Jordi dan Sandy langsung digantikan di awal babak kedua. 

Indonesia berakhir imbang 2-2 melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain. Gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen (45+3′) dan Raphael Strick (74′). 

Torehan Rafael menjadi gol perdananya di level senior. Sementara Bahrain mencetak gol lewat Mohammed Marhoon (15′) dan mencetak gol kontroversial di menit kesembilan masa tambahan waktu babak kedua. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Piala Dunia 2026 Jika Bahrain Tahan Imbang

Berkat hasil imbang melawan Bahrain, Indonesia mendapat tambahan poin dan Indonesia berhasil mengumpulkan 3 poin di Grup C. Garuda berada di urutan kelima klasemen tim dengan poin yang mereka peroleh.

Indonesia akan menghadapi China di Chengdu Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).

Laga ini penting bagi Indonesia karena mengharapkan hasil terbaik. Mungkin ada momentum bagi Jay Idges dan pemain lainnya saat melawan Tiongkok, terutama dengan cuaca di Chengdu. 

Cuaca di Tiongkok lebih dingin dibandingkan Bahrain. Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), mengatakan cuaca di Chengdu berkisar 18-20 Celcius.

Suhu siang hari sekitar 20 derajat Celcius. Malam hari 18 derajat Celcius, kata Sumardji dikutip BolaSport.

“Iya bagi kami tidak menjadi masalah karena sebagian besar pemain timnas Indonesia bermain di luar negeri,” pungkas Sumardji.

 

 

  Dengarkan pilihan berita terkini dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top